KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM MENERIMA LAPORAN KENKAT 50 PAMEN KOARMATIM

By 03 Oct 2017 10:30Berita Umum
02_PANGARMATIM_MENERIMA_LAPORAN_KENKAT_50_PAMEN_KOARMATIM__2_

KOARMATIM – Surabaya, 02 Oktober 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, SH.,M.A.P., menerima laporan Kenaikan pangkat (Kenkat) 50 Perwira Menengah (Pamen) Koarmatim yang dilaksanakan di Indoor Sport Koarmatim Ujung, Surabaya. Senin, (02/10/2017).

02_PANGARMATIM_MENERIMA_LAPORAN_KENKAT_50_PAMEN_KOARMATIM__1_

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2017 diantaranya pangkat Letnan Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel sejumlah 19 orang, dari Mayor menjadi Letkol 17 orang dan dari Kapten menjadi Mayor 14 orang.

02_PANGARMATIM_MENERIMA_LAPORAN_KENKAT_50_PAMEN_KOARMATIM__4_

Dalam amanatnya Pangarmatim menyampaikan, kenaikan pangkat bagi para Perwira yang berdinas di jajaran Koarmatim dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan strata kepangkatan yang disandang dan menjadi teladan bagi segenap anggotanya.

“Strata pangkat Perwira Menengah memiliki karier pada tahapan titik keseimbangan antara kemampuan teknis dan manajerial pada periode pengembangan profesi. Hal ini berarti selain kemampuan teknis pekerjaan yang harus dikuasai seorang Pamen juga dituntut untuk dapat mengembangkan kemampuan kepemimpinannya”, tegas Laksda TNI Darwanto.

       02_PANGARMATIM_MENERIMA_LAPORAN_KENKAT_50_PAMEN_KOARMATIM__3_

   Pangarmatim mengingatkan bahwa, kenaikan pangkat akan membawa dampak kepada peningkatan karier, untuk itu sebagai Hamba Tuhan yang bertaqwa hendaknya selalu bersyukur atas karunia dan nikmat yang telah diberikan. Kenaikan pangkat membawa konsekuensi yaitu amanah yang diberikan juga akan bertambah berat, sehingga harus di sikapi secara lebih bijak.

          Hadir dalam acara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H, para Sahli Pangarmatim para Pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan, para Komandan KRI yang di Pangkalan, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Roberth W. Tappangan, serta pengurus Daerah Jalasenastri Armatim dan para istri Pamen yang naik pangkat.

Usai pelaksanaan laporan Kenkat, Pangarmatim dan seluruh undangan memberikan ucapan selamat kepada seluruh Pamen yang naik pangkat yang dilanjutkan dengan foto bersama. Dalam acara ramah tamah dan syukuran di gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) sebagai rasa syukur kepada Allah SWT Pangarmatim melaksanakan pemotongan tumpeng dan menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan yaitu Kolonel Laut (P) Desmon Hermono K. yang menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XI Merauke.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGARMATIM MENERIMA LAPORAN KENKAT 50 PAMEN KOARMATIM