KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM MELEPAS FINAL POWER BOAT RACE

By 17 Nov 2016 08:49Berita Olah Raga
17-pangarmatim-melepas-final-power-boat-race-4

Surabaya, 17 November 2016

Tembakan suar ke udara sebagai tanda dimulainya putaran final lomba Power Boat Race dalam rangka Festival Bahari Kamal tahun 2016 oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. yang berlangsung di perairan Pelabuhan Kamal Bangkalan Madura. Kamis (17/11/2016).

17-pangarmatim-melepas-final-power-boat-race-1Lomba Power Boat Race kali ini merupakan pertama kalinya yang diselenggarakan di Jawa Timur yang diikuti oleh beberapa club terkenal seperti Javanis Jatim, Zagali Boat Aceh, Jawa Tengah Arencer, serta Halim Veberglass NTB dan rencananya event ini akan dijadikan agenda tahunan yang pelaksanaannya akan dibarengkan dengan Festival Bahari Kamal. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisata di Jawa Timur khususnya Madura.

17-pangarmatim-melepas-final-power-boat-race-5Usai pertandingan putaran final, Pangarmatim mengalungkan medali  dan menyerahkan penghargaan kepada pemenang antara lain Abdul Halim Dwi Hartanto dari Lombok Nusa Tenggara Barat yang berhasil meraih Juara Pertama, Zulfikar dari Banda Aceh yang berhasil meraih Juara Kedua, serta Fendi Novianto dari Jawa Tengah yang berhasil meraih Juara Ketiga. Pada kesempatan tersebut Pangarmatim berkesempatan untuk mencoba dan merasakan sensasi dalam mengendarai Power Boat.

Selain perlombaan Power Boat Race, Festival Bahari Kamal 2016 juga dimeriahkan dengan lomba kebaharian lainnya serta beberapa pameran yang menonjolkan tentang pelabuhan Kamal dari masa ke masa.

Hadir pada acara tersebut, Para Pejabat Utama Koarmatim, Wakil Bupati Bangkalan Ir. Mondir Rofi’i, Ketua DPRD Bangkalan Bpk .Imron Rosyadi, S.E., Msi., Deni S.B. Hendrawan selaku Ketua Panitia Power Boat Race, serta segenap Muspika Kamal Bangkalan Madura.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PANGARMATIM MELEPAS FINAL POWER BOAT RACE