KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM LANJUTKAN KUNJUNGAN KERJA DI LANTAMAL XI MERAUKE

By 20 May 2017 13:49Berita Umum
20 PANGARMATIM LANJUTKAN KUNJUNGAN KERJA DI LANTAMAL XI MERAUKE (4)

Merauke, 20 Mei 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., di dampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto beserta rombongan tiba di Bandara Mopah Merauke dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke. Rombongan disambut oleh tarian perang dari Siswa Putra Bangsa Indonesia dan pengalungan kalung etnik Papua dari Siswa Paud Wijaya Kusuma. Sabtu, (20/05/2017)

20 PANGARMATIM LANJUTKAN KUNJUNGAN KERJA DI LANTAMAL XI MERAUKE (1)Selanjutnya Pangarmatim dan KDJAT melaksanakan acara tatap muka dengan Keluarga Besar Lantamal XI di Gedung Balai Prajurit Frans Kaisiepo Mako Lantamal XI yang diawali dengan penyerahan tali asih kepada perwakilan Warakawuri. Dalam kegiatan tersebut Pangarmatim menyampaikan bahwa, Prajurit Lantamal XI harus berbangga berdinas di ujung timur Indonesia yang mana merupakan daerah perbatasan dengan negara Papua New Guinea.

“Tingkatkan semangat kerja dan hindari hal-hal yang dapat melanggar aturan hukum seperti minum-minuman keras, narkoba, penyalahgunaan bahan bakar minyak dan tindakan illegal lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, serta tidak lupa untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”, kata Pati berbintang dua tersebut.

20 PANGARMATIM LANJUTKAN KUNJUNGAN KERJA DI LANTAMAL XI MERAUKE (3)Sementara itu, Ketua Daerah Jalasenastri Armatim juga menyampaikan bahwa, istri wajib mendampingi suami dimanapun bertugas karena salah satu tanggung jawab istri adalah sebagai pendamping setia suami, jangan terlalu menuntut lebih kepada suami dalam hal materi dan biasakan berprilaku hidup hemat dalam keseharian, harus pintar dalam mengelolah keuangan keluarga dan manfaatkan kelebihan yang dimiliki untuk menambah penghasilan seperti memasak, merangkai bunga, salon kecantikan dan keterampilan lainnya, ujar Ibu Pangarmatim.

Pangarmatim dan Ketua Daerah Jalasenastri Armatim juga melaksanakan kunjungan kerja di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Merauke didampingi oleh Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Suhartono, S.H., M.Tr. (Han) dan Ketua Korcab XI Ny. Lilla Ine Surjani, S.E., M.M., diantaranya mengunjungi Masjid Jami yang merupakan Masjid tertua di Kabupaten Merauke sekaligus melaksanakan Sholat berjamaah dan menyerahkan tali asih kepada Ketua Pengurus Masjid Jami yakni H. Anwar Nuh Yanan, mengunjungi Rumah Sakit Lantamal XI Merauke dan menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Karumkit Lantamal XI Mayor Laut (K) Tutut Sandy Waskito,

20 PANGARMATIM LANJUTKAN KUNJUNGAN KERJA DI LANTAMAL XI MERAUKE (7)Selain itu, mengunjungi Panti Asuhan Al Munawaroh Gudang Arang dan menyerahkan tali asih kepada Pimpinan Panti Asuhan Ustadz Abdul Kadir, dan diakhiri dengan kunjungan ke Sekolah Putra Bangsa Indonesia Binaan Lantamal XI Merauke. Kedatangan orang nomor satu di Koarmatim tersbut disambut dengan Yel-Yel dan Lagu Selamat Datang, serta penyerahan tali asih secara simbolis kepada Siswa Putra Bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam rombongan diantaranya, Danguskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., Komandan Lantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Ibu Danguspurlatim Ny. Rachmad Jayadi, Ketua Korcab VI DJAT, Ketua Korcab VII DJAT, Ketua Korcab VIII DJAT, Ketua Korcab IX DJAT, Ketua Korcab X DJAT, Ketua Korcab XIII DJAT, Ketua Korcab XIV DJAT, para Asisten Pangarmatim beserta Istri.

Dispenarmatim

PANGARMATIM LANJUTKAN KUNJUNGAN KERJA DI LANTAMAL XI MERAUKE