KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM : LAKSANAKAN TUGAS DIPANGKALAN UNTUK MENDUKUNG UNSUR – UNSUR YANG SINGGAH DI LANAL TERNATE

By 07 Jun 2017 06:18Berita Umum
07 PANGARMATIM LAKSANAKAN TUGAS DIPANGKALAN UNTUK MENDUKUNG UNSUR – UNSUR YANG SINGGAH DI LANAL TERNATE (2)

Surabaya, 07 Juni 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja ke Lanal Ternate yang langsung disambut oleh Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi beserta istri, Ternate. (07/06/2017)

07 PANGARMATIM LAKSANAKAN TUGAS DIPANGKALAN UNTUK MENDUKUNG UNSUR – UNSUR YANG SINGGAH DI LANAL TERNATE (3)Kegiatan kunjungan kerja Pangarmatim dan KDJAT beserta rombongan  kali ini selain untuk silaturahmi antara orang tua kepada anak – anaknya  sekaligus juga melaksanakan tatap muka dengan seluruh keluarga besar anggota Lanal Ternate,  yang menjadi istimewa bagi keluarga besar Lanal Ternate dengan kehadiran Perwira Tinggi (Pati) Bintang dua ini karena Laksda TNI Darwanto saat masih berpangkat Kolonel pernah menjabat sebagai Komandan Lanal Ternate. Sebelum pengarahan, dilaksanakan penyerahan tali asih dari Pangarmatim beserta KDJAT kepada anak yatim atas nama ananda Rifai yang merupakan putra dari Kopda Naim di Aula Lanal Ternate.

Dalam arahannya Pangarmatim menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota Lanal ternate diantaranya, laksanakan tugas – tugas sesuai fungsi di pangkalan untuk mendukung unsur – unsur KRI yang singgah di Lanal Ternate dengan baik, jauhi narkoba dan minuman keras agar dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan baik tanpa masalah, sehingga tercapainya  itu semua berkat tanggung jawab setiap prajurit dalam menjaga nama baik TNI AL.

07 PANGARMATIM LAKSANAKAN TUGAS DIPANGKALAN UNTUK MENDUKUNG UNSUR – UNSUR YANG SINGGAH DI LANAL TERNATE (4)Lanjutnya, Tetap tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, jalin dan ciptakan hubungan keluarga yang harmonis serta jalin rasa kekeluargaan  dengan sesama anggota Lanal Ternate. “Karena kita memang satu keluarga, untuk purba jaga agar lebih di tingkatkan dan adakan koordinasi dengan instansi TNI, pemerintah daerah serta masyarakat setempat agar terjalin hubungan yang solid antar satuan TNI-Polri di wilayahnya”,

Dalam kesempatan yang sama KDJAT juga memberikan arahan diantaranya, “Dalam hidup harus ada keikhlasan artinya sebagai seorang istri tentara harus bisa dan sanggup menjadi pendamping suami yang baik, dalam berumah tangga harus mampu mengatur kebutuhan ekonomi keluarga agar tidak terjadi perselisihan di dalam rumah tangga dan selalu tingkatkan ibadah sesuai agama masing – masing agar keluarga kita senantiasa diberikan limpahan kesehatan, rizki yang barokah, terwujud keluarga yang harmonis itu yang wajib dan patut untuk disyukuri”, ujar Ibu Pangarmatim.

 Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Guspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)., beserta istri, Komandan Guskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., beserta istri, Asops Pangarmatim beserta Istri, Asintel Pangarmatim beserta Istri, seluruh anggota Lanal Ternate serta anggota Jalasenastri Lanal Ternate.

Dispenarmatim

 

 

PANGARMATIM : LAKSANAKAN TUGAS DIPANGKALAN UNTUK MENDUKUNG UNSUR – UNSUR YANG SINGGAH DI LANAL TERNATE