KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM : KEMBANGKAN KREATIFITAS DAN INOVASI UNTUK MENJADI PEMUDA HEBAT

By 28 Oct 2016 08:09Berita Umum
28-pangarmatim-kembangkan-kreatifitas-dan-inovasi-untuk-menjadi-pemuda-hebat-1

Surabaya, 28 Oktober 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., secara resmi menutup kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Tahap II yang diselenggarakan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), berlangsung di Gedung P. Gundul Komando Latihan (Kolat) Koarmatim, Jum’at (28/10/2016).

Kegiatan Bintahwil kali ini diikuti oleh 125 pemuda yang diantaranya merupakan mantan preman dan pengangguran di wilayah Surabaya dan sekitarnya, yang bertujuan yaitu meningkatkan jiwa nasionalisme dan pembekalan ketrampilan. Penutupan di tandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Pangarmatin kepada perwakilan peserta Bintahwil Koarmatim.

Dalam Amanat Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Wiyarto, S.Sos., yang dibacakan oleh Pangarmatim mengatakan bahwa, kegiatan pembinaan dan pembekalan ketrampilan kepada masyarakat binaan Armada Timur adalah untuk mewujudkan perubahan cara pandang dalam rangka meningkatkan daya guna potensi wilayah dan mewujudkan masyarakat madani dalam wadah NKRI, yang berideologi Pancasila dan UUD 1945, ber-bhineka tunggal ika, berkehidupan rukun dan damai serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela Negara bagi Masyarakat.

28-pangarmatim-kembangkan-kreatifitas-dan-inovasi-untuk-menjadi-pemuda-hebat-2Lanjut Aster Panglima TNI, hal penting yang telah di hasilkan dari pelaksanaan Bintahwil hendaknya menjadi fokus perhatian bersama untuk ditindaklanjuti dengan lahkah-langkah yang kongkrit. Dengan harapan kepada peserta agar segala yang diperoleh selama mengikuti kegiatan pembekalan dan ketrampilan dapat menjadi contoh tauladan serta motivasi bagi Masyarakat di sekitar lingkungan. Antara lain sikap cinta tanah air, sadar berbangsa Indonesia, Sadar bernegara Indonesia, yakin akan kesaktian Pancasila sebagai Ideologi Negara yang rela berkorban untuk bangsa dan Negara.

Pangarmatim juga berpesan kepada para pemuda-pemuda binaan Koarmatim setelah menyelesaikan kegiatan ini dapat kembali ke masyarakat dengan mengembangkan kreatifitas dan inovasi yang perlu diterapkan di kehidupan sehari-hari. Jadilah pemuda yang hebat dan tidak terpengaruh terhadap pergaulan negatif seperti penggunaan narkoba yang dapat merusak akal sehat, serta kejarlah ketertinggalan untuk meraih kesuksesan melalui proses belajar dan ingat jangan mudah di adu domba, ujarnya.

Usai acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Pangarmatim kepada seluruh peserta Bintahwil Koarmatim, dan Foto bersama. Turut hadir pada acara tersebut diantaranya : Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto, Para Pejabat Utama Koarmatim, Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H., Para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, serta seluruh Perwira Staf Kolatarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PANGARMATIM : KEMBANGKAN KREATIFITAS DAN INOVASI UNTUK MENJADI PEMUDA HEBAT