KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM : JAGA KEBUGARAN FISIK DENGAN BEROLAHRAGA

By 21 Oct 2016 07:41Berita Olah Raga
21-olahraga-bersama-pangarmatim-1

Surabaya, 21 Oktober 2016.

Untuk membangun rasa kebersamaan dengan Prajurit Koarmatim,  Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., melaksanakan olahraga bersama yang berlangsung di Lapangan Ambalat Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (21/10/2016).

21-olahraga-bersama-pangarmatim-2Didampingi Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M., kegiatan olahraga diawali dengan senam bersama yang diikuti ribuan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmatim yang kemudian dilanjutkan lari di sekitar komplek Koarmatim.

Dalam kesempatan tersebut Pangarmatim mengatakan, senam adalah kegiatan utama yang paling bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak (motor ability). Lewat berbagai kegiatannya, para prajurit Koarmatim harus tetap menjaga kebugaran fisik salah satunya dengan berolahraga senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, powernya, kelincahan, dan keseimbangan. Apalagi jika ditekankan pula kegiatan yang menuntun sistem kerja jantung dan paru (cardio-vaskular system), olahraga senam akan menyumbang pada perkembangan fisik seimbang. Singkatnya kemampuan-kemampuan yang dikembangkan ketika mengikuti kegiatan senam bersifat sangat fundamental terhadap gerak secara umum.

21-olahraga-bersama-pangarmatim-4Selanjutnya, Pangarmatim dengan bersepeda melaksanakan peninjauan di beberapa titik yang menjadi perhatian pembangunan di lingkungan Koarmatim. Dalam inspeksi kali ini, Pati berbintang dua tersebut meninjau kantor Dinas Angkutan Lantamal V, melakukan pengecekan gorong-gorong di sekitar penjagaan pati unus, dan meninjau pembangunan Kantor Kapal Selam Koarmatim yang rencananya akan diresmikan pada tanggal 28 Oktober 2016.

Selama kegiatan olaharaga bersama Pangarmatim, hadir diantaranya Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., para Staf Ahli (Sahli) Pangarmatim, para Pejabat Utama Koarmatim dan para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim serta para Komandan KRI yang berada di Pangkalan.

 Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

PANGARMATIM : JAGA KEBUGARAN FISIK DENGAN BEROLAHRAGA