KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM IKUTI RAKOR RENAKU II TNI AL TAHUN 2017 DAN ASISTENSI RENGIAT TNI AL TAHUN 2018 

By 26 Oct 2017 20:01Berita Umum
thumbnail__3_
Surabaya, 25 Oktober 2017
Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) Roberth W. Tappangan, S.H., menghadiri acara pembukaan Rapat koordinasi Perencanaan Anggaran dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL Tahun 2017 dan Asistensi Rencana Kegiatan (Rengiat) TNI AL tahun 2018 yang di buka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., bertempat di Wisma Perwira (Wispa) Lanudal, Juanda. Rabu, (25/10/2017).
Dalam amanatnya Kasal menyampaikan saat ini kita telah sampai pada tahap pemantapan dalam proses penyusunan rencana kerja dan anggaran TNI AL TA.2018, hal ini memiliki makna penting dan strategis guna mendukung kelancaran, kesinambungan pelaksanaan tugas membangun kekuatan dan kemampuan TNI AL TA.2018 mendatang.
“Penyusunan rencana kerja dan anggaran ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan penganggaran terpadu dengan berbasis kinerja dan kerangka pengeluaran jangka menengah, sedangkan klasifikasinya berdasarkan pada Organisasi fungsi dan jenis belanjanya”, ujar Pati berbintang empat tersebut.
Untuk pencapaian sasaran berdasarkan program yang telah ditetapkan, maka pembangunan TNI AL ke depan harus dilaksanakan secara efektif dan efisien dengan tetap mengacu pada kesiapan operasional satuan, profesionalisme prajurit serta kesejahteraan prajurit dan keluarganya.
Sebagai upaya sinkronisasi maka TNI AL telah menetapkan prioritas program dan kegiatan tahun anggaran 2018 diantaranya adalah pembangunan pangkalan Teluk Ratai sebagai pangkalan terpadu dalam kerangka sistem senjata armada terpadu. Hal ini merupakan langkah strategis untuk mendukung kebijakan Presiden Republik Indonesia yang menetapkan bahwa pembangunan kekuatan TNI tidak terpusat di Pulau Jawa melainkan tersebar di seluruh Indonesia.
Pada tahun 2018 TNI AL diarahkan pada peningkatan kemampuan dan kesiapan operasional, selain pembangunan pangkalan modernisasi kapal-kapal kombatan kelas MRLF dan Sigma melaui Mid Life Modernization menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Tentunya hal ini menuntut perencanaan yang matang dan komprehensif agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan baik dan mencapai target yang diharapkan dan hal yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan kemampuan profesionalisme pengawak KRI dengan pembangunan Gunnery Firing Range.
Hadir pada acara pembukaan tersebut diantaranya para pejabat utama Mabes TNI AL, Para Pangkotama TNI AL, para  Komandan Lantamal  serta pejabat yang terkait.
Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGARMATIM IKUTI RAKOR RENAKU II TNI AL TAHUN 2017 DAN ASISTENSI RENGIAT TNI AL TAHUN 2018