KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM IKUTI PEMBUKAAN AKS TNI AL DI ATAS KAPAL PERANG

By 22 Feb 2017 11:25Berita Umum
22 aks

Surabaya,22 Februari 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., mengikuti acara pembukaan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL TA. 2017 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,S.E.,M.A.P., berlangsung di ruang Tank Deck KRI Surabaya-591, saat berlayar di perairan Selat Sunda menuju Pantai Caligi Lampung. Rabu, (22/02/2017).

22 aks 2Sebelum pengarahan Kasal, di adakan foto bersama dengan pimpinan tertinggi TNI AL tersebut dengan peserta AKS TNI AL yang berjumlah 310 personil di geladak helly KRI Surabaya-591. Selanjutnya dalam amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa apel komandan satuan pada tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di pangkalan dan berisikan materi berupa pembekalan, maka pada tahun ini pelaksanaan apel komandan satuan dilaksanakan di KRI sambil berlayar. Hal ini dimaksudkan untuk mempertegas kembali bahwa medan tugas utama 22 aks 1kita adalah di laut. Selain itu, para peserta juga akan melaksanakan workshop dan diskusi interaktif.

Laksamana TNI Ade Supandi berharap melalui kegiatan ini, para peserta apel komandan satuan dapat memberikan masukan-masukan yang konstruktif guna mendukung kebijakan TNI Angkatan Laut yang telah ditetapkan. Kegiatan apel komandan satuan kali ini juga akan diisi dengan kegiatan berupa ketangkasan prajurit yang bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa keprajuritan yang ada di dalam diri para peserta apel komandan satuan.

Event akbar AKS TNI AL tahun 2017 dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL, Komandan Lantamal, Komandan Lanal, Komandan Satuan, serta Komandan Unsur jajaran TNI Angkatan Laut.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PANGARMATIM IKUTI PEMBUKAAN AKS TNI AL DI ATAS KAPAL PERANG