KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM HADIRI PENADATANGANAN MOU ANTARA GUBERNUR JATIM DENGAN KASAL

By 24 Jan 2017 08:18Berita Armada
24 penandatangan (2)

Surabaya, 24 Januari 2017.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P, menghadiri acara penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MOU) antara Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P., di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (24/01/2017).

24 penandatangan (3)Penandatanganan MOU ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Prov. Jatim. MOU meliputi kesepakatan bersama antara Gubernur Jatim dengan Kasal, tentang kerjasama bidang Pendidikan dan Pelatihan, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Jatim dengan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) tentang pelaksanaan pelatihan kerja dalam rangka peningkatan kualitas SDM bagi pencari kerja di Jatim.

Selain itu, dilaksanakan juga penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Pendidikan Prov. Jatim dengan Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut tentang peningkatan pendidikan dan kualitas sumber daya manusia dalam penerapan kurikulum khusus bela negara dan kemaritiman pada SMA Negeri Taruna Jatim. Dan yang terakhir penandatangan perjanjian kerjasama antar Dinas Pendidikan Prov. Jatim dengan PT. Pembangkitan Jawa Bali, tentang Pengembangan Kompetensi SDM di bidang Operation Maintenance Pembangkit Tenaga Listrik.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Pejabat Utama Mabesal dan para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya, Kasgartap III/Surabaya, Forkompimda Provinsi Jatim, serta pejabat terkait lainnya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PANGARMATIM HADIRI PENADATANGANAN MOU ANTARA GUBERNUR JATIM DENGAN KASAL