KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM HADIRI PEMBUKAAN RAKOR RENAKU 2017

By 28 Apr 2017 01:31Berita Umum
27 PANGARMATIM HADIRI PEMBUKAAN RAKOR RENAKU 2017

Surabaya, 27 April 2017

            Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri acara pembukaan Rakor Renaku I TNI Angkatan Laut tahun 2017 dan Asistensi Renggiat TNI AL tahun 2018 yaang di buka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P., bertempat di gedung R. Mulyadi Kodiklatal Surabaya, Kamis (27/04/2017).

            Dalam Amanatnya Kasal menyampaikan bahwa, Rakor Renaku ini merupakan sarana untuk berkoordinasi dan sinkronisasi dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran unit Organisasi TNI AL tahun 2018 diselaraskan dengan arah kebijakan Pemerintah dan TNI AL. selanjutnya hasil dari renaku ini akan diusulkan secara berjenjang ke Kementrian Pertahanan dan Kementrian Keuangan untuk di gunakan sebagai dokumen pelaksanaan program dan Anggaran TNI AL tahun anggaran 2018.

            Kasal berharap kepada seluruh perserta Rakor Renaku I ini untuk memfokuskan kegiatan tahun anggaran 2018 guna meningkatakan kemampuan Alutsista secara selektif, peningkatan profesionalisme prajirit dan peningkatan kesejateraan prajurit serta tidak lagi pada pembangunan yang bersifat Monumental.

            Diakhir amanatnya Kasal menyampaikan beberapa penekanan meliputi gunakan sasaran pembangunan yang tertuang dalam dokumen renstra, Jakren dan MEF TNI AL unjtuk dijadikan acuan dalam menyusun perencanaan anggaran. Susunan rencana kerja dan anggaran TA.2018 secara realistis dan focus serta mengacu pada kegiatan prioritas Nasional yang telah tertuang dalam rancangan awal RKP dan dan arah kebijakan pemimpin TNI AL. Laksanakan proses penganggaran dengan seksama agar hasil Renaku I dapat dapat menghasilkan perencanaan yang berkwalitas untuk digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan program dan anggaran tahun anggaran 2018. serta selalu konsisten mulai dari perencanaan jangka panjang, menegah sampai pada pelaksanaan program setiap tahunnya dan senatiasa memedomani prinsip efektif, efisien dan transparan serta akuntabel.

Rakor Renaku tahun 2017 rencana dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 27-28 April 2017, Hadir pada acara pembukaan tersebut diantaranya para pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL serta pejabat terkait.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

PANGARMATIM HADIRI PEMBUKAAN RAKOR RENAKU 2017