KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM HADIRI COCKTAIL PARTY DI ATAS KAPAL PERANG INDIA

By 03 Jun 2017 09:38Berita Umum
03 PANGARMATIM HADIRI COCKTAIL PARTY DI ATAS KAPAL PERANG INDIA (2)

Surabaya, 03 Juni 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memenuhi undangan Cocktail Party atau jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh Flag Officer Commanding Eastern Fleet Indian Navy, Rear Admiral (RADM) Biswajit Dasgupta yang saat ini melaksanakan kunjungan bersama empat kapal perang India di Surabaya, Pelabuhan Jamrud Utara, Tanjung Perak.  Sabtu, (03/06/2017).

03 PANGARMATIM HADIRI COCKTAIL PARTY DI ATAS KAPAL PERANG INDIA (1)Acara cocktail party yang diadakan di Indian Navy Ship (INS) Shivalik- F 47 ini, Pangarmatim didampingi oleh Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., dan Komandan Guspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., beserta para Asisten Pangarmatim dan Komandan Satuan jajaran Koarmatim.

Mengawali sambutannya Pangarmatim mengucapkan selamat datang di kota pahlawan Surabaya kepada seluruh personil Indian Navy, dan tentunya ucapan terima kasih kepada RADM Dasgupta yang telah mengundang dalam acara jamuan makan malam di kapal perang Frigate yang bernama INS Shivalik. Terima kasih atas sambutan yang hangat kepada seluruh perwira dan awak kapal atas kehadiran kami Angkatan Laut Indonesia disini.

03 PANGARMATIM HADIRI COCKTAIL PARTY DI ATAS KAPAL PERANG INDIA (4)Lanjutnya, Laksda TNI Darwanto memberikan apresiasi atas profesionalisme yang ditunjukkan oleh kapal perang India selama melaksanakan Passing Exercise dengan KRI Diponegoro-365. Terjalinnya hubungan baik sesama Angkatan Laut merupakan suatu kekuatan yang harus di jaga sehingga antara Angkatan Laut Indonesia dan India selalu siap bekerjasama dalam melaksanakan operasi bilateral maupun latihan bersama khususnya di bidang kemaritiman.

“Tahun depan, TNI Angkatan Laut akan mengadakan event multi nasional yang ketiga kalinya yaitu Komodo Exercise di Lombok pada bulan Mei 2018, yang akan mendatangkan Angkatan Laut dari 52 negara. Kegiatan tersebut akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti cultural events, maritime conference, sport and civic action, dll”, kata Pangarmatim.

Mengakhiri sambutannya, Pati Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 29 tahun 1984 ini menyampaikan 03 PANGARMATIM HADIRI COCKTAI PARTYkepada seluruh crew Indian Navy selama berada disini selamat menikmati keindahan kota Surabaya. Kita menyebutnya sebagai kota pahlawan karena perjuangan pahlawan Surabaya di tahun 1945 menunjukkan gerakan patriotisme dalam melawan penjajah di masa perang kemerdekaan.

Selanjutnya pada acara tersebut dilaksanakan pertukaran cinderamata antara RADM Biswajit Dasgupta dan Laksda TNI Darwanto. Dalam pertukaran ini ada hal yang menarik yaitu Pangarmatim memberikan baju batik khas Indonesia kepada Pati berbintang dua dari Indian Navy. Selain itu, pada acara yang dihadiri warga India di Surabaya ini juga menampilkan seni tari dari prajurit Indian Navy.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Komandan Lantamal V Laksma TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H., Kadispsial Laksma TNI Drs. Mithra, M.Com., para Perwira Angkatan Laut Wilayah Surabaya, dan seluruh prajurit kapal perang Indian Navy.

Dispenarmatim

PANGARMATIM HADIRI COCKTAIL PARTY DI ATAS KAPAL PERANG INDIA