KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM HADIRI ACARA PUNCAK HARDIKAL KE-71

By 12 May 2017 07:53Berita Umum
12 PANGARMATIM HADIRI HARDIKAL KE 71 (1)

Surabaya, 12 Mei 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny.Ina Darwanto, menghadiri acara puncak peringatan Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke – 71, bertempat di  lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya. Jumat (12/05/2017).

  12 PANGARMATIM HADIRI HARDIKAL KE 71 DI KODIKLATAL (2)Dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P., kegiatan upacara Hardikal di ikuti sebanyak 1.620 personel. Adapun tema Hardikal tahun 2017 adalah “Lembaga Pendidikan siap mendukung kebijakan TNI Angkatan Laut yang berkelas Dunia dalam rangka terwujudnya Indonesia sebagai Poros Maritim”.

Acara puncak peringatan Hardikal di bulan Mei yang bertepatan pula dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), kini wajah pendidikan TNI AL telah menunjukkan kemajuan dalam mencetak prajurit matra laut yang memiliki moral luhur, profesional, dan berani.12 PANGARMATIM HADIRI HARDIKAL KE 71 (2)

TNI Angkatan Laut memiliki empat Komando Utama (Kotama) fungsional pendidikan di Surabaya yaitu Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), sedangkan satu Kotama di Jakarta yaitu Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal).

 Kemeriahan Hardikal juga ditampilkan berbagai kegiatan diantaranya, Parade dan Defile Pasukan, penampilan Genderang Suling (GS) Taruna AAL, persembahan Tari Kolosal Reog dan Drone STTAL.

Hadir dalam acara tersebut, para Asisten Kasal beserta Istri, para Pangkotama TNI AL beserta Istri, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M.,  serta  para undangan lainnya.

Dispenarmatim.

PANGARMATIM HADIRI ACARA PUNCAK HARDIKAL KE-71