KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM GELAR TASYAKURAN BERSAMA KOWAL WILAYAH SURABAYA

By 05 Jan 2017 07:00Berita Umum
05pangarmatim-gelar-tasyakuran-bersama-kowal-wilayah-surabaya-5


Surabaya, 05 Januari 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto memperingati Hari Jadi Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) ke-54 Tahun 2017, di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (05/01/2017).

05pangarmatim-gelar-tasyakuran-bersama-kowal-wilayah-surabaya-1Acara tasyakuran HUT Kowal ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangarmatim didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim, dan Komandan Kodiklatal bersama Istri yang diserahkan kepada perwakilan Korps Wanita TNI Angkatan Laut yaitu Sertu Keu Meikky Erwinda Takahidangen yang merupakan  atlet renang dan selam berprestasi yang sehari-hari berdinas di Dislambair Koarmatim.

Pangarmatim dalam sambutanya dihadapan seluruh Kowal  Wilayah Surabaya menyampaikan, dengan usia yang ke-54 ada beberapa hal yang harus dilaksanakan dan dipedomani oleh Korps Wanita TNI Angkatan Laut diantaranya pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Lanjutnya, Jaga selalu jati diri Korps melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai sapta marga, sumpah prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut, serta implementasikan semboyan, “pengabdian dan kehormatan adalah jiwaku” dalam kehidupan kedinasan dan bermasyarakat, serta kembangkan terus potensi diri dengan meniningkatkan kemampuan intelektual dan kompetensi agar dapat menjadi prajurit profesional tanpa mengabaikan harkat, martabat dan kodrat sebagai seorang wanita.

Selain itu, Pangarmatim berpesan untuk kembangkan inovasi, kreativitas dan dedikasi serta loyalitas melalui budaya kerja keras, dan kerja cerdas untuk mencapai kinerja terbaik bagi diri pribadi dan organisasi, serta tunjukkan jati diri sebagai seorang prajurit yang memegang teguh etika dan sopan santun dalam bertingkah laku dan berpenampilan.

05pangarmatim-gelar-tasyakuran-bersama-kowal-wilayah-surabaya-4Dalam acara tersebut juga diumumkan pemenang lomba rangkaian HUT Kowal ke-54 dan ditampilkan oleh para Kowal diantaranya, Tarian Jejer Banyuwangi, Band Dara Laut, Kolintang dan Rampak Gendang, Fashion Show, Yel-Yel dan Stand Up Comedy.

Pejabat yang hadir Komandan Kodiklatal Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E.,M.M. beserta Istri, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. beserta Istri, Komandan STTAL Laksma TNI Siswo HS, S.T.,M.MT, beserta Istri, Komandan Lantamal V Laksma TNI Edi Sucipto S.E., beserta Istri, Kasgartap III Brigjen TNI Mar Amarudin Harun beserta Istri, Kadispsial Laksma TNI Drs. Mithra, M.Com., Komandan Kodikopsla, Laksma TNI Soetrisno Sandi Asmara, S.T., Koorsahli Pangarmatim Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, para Pejabat Utama Koarmatim, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, Ketua Panitia Letkol Laut (KH/W) Renny Setyowati, S.T., M.Sc., dan seluruh Kowal wilayah Surabaya, Kowal yang sudah pensiun serta perwakilan Kowad, Wara dan Polwan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

 

 

PANGARMATIM GELAR TASYAKURAN BERSAMA KOWAL WILAYAH SURABAYA