KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM BUKA RAPJ PUSKOPAL ARMATIM

By 04 Apr 2018 13:26Berita Umum
04 PANGARMATIM BUKA RAPJ PUSKOPAL ARMATIM (2)

KOARMATIM – Surabaya, 04 april 2018

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., membuka Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) Pengurus dan Pengawas Puskopal Armatim Tahun Buku 2017 yang belangsung di Gedung Gita Tamtama Jl. Genteng Kali No. 97 Surabaya. Rabu (04/04/2018).

04 PANGARMATIM BUKA RAPJ PUSKOPAL ARMATIM (4)

Pelaksanaan RAPJ Pengurus dan Pengawas Puskopal Armatim, Kepuskopal Armatim Kolonel Laut (S) Subagyo, S.E., M.M. menyampaikan berbagai perkembangan dan keberhasilan yang berhasil dicapai Puskopal Armatim, dimana seluruh jajaran Primkopal dibawah Puskopal Armatim mampu bersaing dengan pelaku usaha lain ditengah-tengah persaingan usaha yang ketat serta kondisi ekonomi saat ini yang sulit.

04 PANGARMATIM BUKA RAPJ PUSKOPAL ARMATIM (5)

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan Puskopal Armatim kepada jajaran di bawahnya, antara lain dengan diberikannya pendidikan dan pelatihan kepada Pengawak-pengawak Primkopal.

04 PANGARMATIM BUKA RAPJ PUSKOPAL ARMATIM (3)

Mengakhiri laporannya, Kepuskopal Armatim menyampaikan bahwa dalam pengembangan usaha Puskopal Armatim bekerja sama dengan pengembang perumahan berencana akan membangun proyek perumahan non dinas TNI Angkatan Laut yang bernama “Graha Samudera Regency” yang lokasinya di Desa Kedung Peluk Candi Sidoarjo yang nantinya akan diperuntukan bagi anggota TNI Angkatan Laut yang belum memanfaatkan Tablin.

Ketua Umum Inkopal Laksda TNI Maheranto, S.E., M.M. menambahkan bahwa, RAPJ yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini disamping sebagai tolok ukur juga merupakan ajang komunikasi timbal balik antara anggota sebagai pemilik/pemberi amanah dengan pengurus sebagai pelaksana/penerima amanah.

04 PANGARMATIM BUKA RAPJ PUSKOPAL ARMATIM (1)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Inkopal mencermati amanat Kasal tentang sumber daya negara khususnya aspek finansial masih terbatas, sehingga memerlukan strategi yaitu wadah gerakan ekonomi di lingkungan TNI Angkatan Laut yaitu Koperasi.

Sedangkan Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas prestasi Puskopal Armatim yang berhasil mendapatkan penghargaan/predikat sebagai Puskopal berprestasi di bidang tertib administrasi.  “Hakikat dari usaha koperasi tidak semata-mata mengejar keuntungan semata, namun lebih mengedepankan kesejahteraan anggotanya. Hal ini menjadi pedoman bagi setiap pengawak koperasi dalam pelaksanaan tugasnya”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan dana sosial dan pendidikan, serta penyerahan piagam dan piala pola pembinaan Kopal, yang diakhiri dengan sesi foto bersama.

Hadir pada acara tersebut, Kasarmatim, irarmatim, para Kasatker Mako Koarmatim, Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Retno Didik Setiyono, Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Drs. Andik Fajar Cahyono, M.Si., serta para undangan lainnya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.  

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGARMATIM BUKA RAPJ PUSKOPAL ARMATIM