KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM BUKA RAPJ PENGURUS DAN PENGAWAS PUSKOPALARMATIM TAHUN BUKU 2016

By 12 Apr 2017 07:07Berita Umum
12 PANGARMATIM BUKA RAPJ PENGURUS DAN PENGAWAS PUSKOPALARMATIM TAHUN BUKU 2016 (1)

Surabaya, 12 April 2017.

Kepala Staf Komando Armada RI  Kawasan  Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., secara resmi membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertanggung jawaban  pengurus dan pengawas  Puskopalarmatim Tahun Buku 2016, bertempat  di Gedung Gita Tamtama, Surabaya. Rabu (12/04/2017).

12 PANGARMATIM BUKA RAPJ PENGURUS DAN PENGAWAS PUSKOPALARMATIM TAHUN BUKU 2016 (2)Rapat Anggota Tahunan pertanggungjawaban  pengurus dan pengawas  Puskopalarmatim Tahun Buku 2016 di ikuti oleh 20 Primkopal di bawah jajaran Puskopalarmatim serta dihadiri Kepala Induk Koperasi Angkatan Laut (Keinkopal) Laksma TNI Dwi Widjajanto.

Dalam sambutan Pangarmatim yang dibacakan Kasarmatim menyampaikan, koperasi merupakan salah satu pilar pembangunan ekonomi Indonesia di samping BUMN dan badan usaha swasta. Koperas! dalam pelaksanaannya memiliki ciri khas yaitu adanya demokrasi bagi anggotanya, hak bersuara setiap anggota koperasi merupakan hak dasar sehingga penyelenggaraan rapat anggota dalam organisasi koperasi memiliki arti yang sangat penting.

Lanjutnya, rapat anggota merupakan forum kekuasaan tertinggi dalam tata kehidupan koperasi, dalam forum inilah setiap anggota koperasi mempunyai hak yang sama untuk menyampaikan pendapat, gagasan dan keinginannya guna menentukan program dan kebijakan yang akan dilaksanakan ke depan. Setiap pengambilan keputusan semaksimal mungkin berdasarkan pada musyawarah dan mufakat serta memperhatikan kebijakan pemimpin TNI AL.

Diakhir amanat,  Kasarmatim membacakan  beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya, tingkatkan kinerja Puskopal Koarmatim dengan loyalitas dan dedikasi yang dilandasi Integritas moral serta wujudkan kondisi kerja yang transparan dan akuntabel,  wujudkan dan pelihara mekanisme kerja yang mampu menunjang kelancaran usaha koperasi serta membangun hubungan kemitraan yang saling menguntungkan baik antara koperasi Angkatan Laut maupun lembaga ekonomi lainnya serta tingkatkan kinerja pengawas dari badan pengawas agar pengelolaan koperasi lebih optimal dan gunakan waktu sidang se-efektif mungkin untuk menghasilkan keputusan yang terbaik.

Diakhir acara RAPJ dilaksanakan penyerahan dana sosial dan pendidikan oleh Kasarmatim kepada Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ariawan, Ketua Ranting P Cabang 1 Jalasenastri Armatim Ny. Subagyo dan kepada Kadekopinwil Jatim  Bapak Drs. EC. Tri Harsono. Pada waktu yang bersamaan  dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan piala kepada koperasi terbaik yang diraih primkopal Lanal Semarang, Primkopal Lanudal Juanda dan Primkopal Lanal Yogyakarta oleh Kapuskopalarmatim Kolonel Laut (S) H. Subagyo, S.E.

Hadir dalam acara tersebut, para Sahli Pangarmatim, Aspers Pangarmatim, Komandan Kolatarmatim, Para Komandan Satuan, Kadiskumarmatim, Kaprimkopalarmatim, Kadiskop Prov.Jatim, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim  beserta  Pengurus serta perwakilan anggota Koperasi Wilayah Timur.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

PANGARMATIM BUKA RAPJ PENGURUS DAN PENGAWAS PUSKOPALARMATIM TAHUN BUKU 2016