KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM BERSAMA RIBUAN PRAJURIT LAKSANAKAN ISTIGHOSAH

By 12 Apr 2017 14:07Berita Umum
12 PANGARMATIM DAN RIBUAN PRAJURIT GELAR ISTIGASAH (3)

Surabaya, 12 April 2017.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H, M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto beserta ribuan prajurit yang bertugas di lingkungan Mako Koarmatim baik di staf dan kapal perang TNI AL melaksanakan Istghosah dan doa bersama di Indoor Sport Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (12/04/2017).

12 PANGARMATIM DAN RIBUAN PRAJURIT GELAR ISTIGASAH (2)Dalam sambutannya dihadapan 2.600 prajurit, Pangarmatim mengajak kepada seluruh prajurit  untuk menyadari bahwa hidup manusia, penuh dengan rintangan, ujian dan cobaan, demikian pula kehidupan sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Laut. “Menghadapi itu semua, Islam telah mengajarkan kepada kita semua, sebagai umat makhluk Allah maka kita diwajibkan menghadapi keadaan apapun, ujian dan cobaan seberat apapun untuk tetap bersyukur senantiasa sabar, tegar dan tawakal”, ujar Pati berbintang dua tersebut.

Selain itu setelah berjuang, berusaha dan bekerja dengan keras dalam melaksana­kan tugas yang telah diembankan kepada prajurit, marilah berserah diri, bermunajat, berdzikir, berdoa dan memohon tuntunan serta pertolongan Allah SWT, Tuhan  Yang Maha Kuasa, agar apa yang telah dikerjakan mendapatkan manfaat dan hasil yang sesuai dengan harapan kita semua.

Selanjutnya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit, KH.Ahmad Muzzaky Syah menyampaikan Tausiahnya tentang berdoa secara berjamaah maka doa kita akan di lipat gandakan, mintalah doa kepada Allah jangan meminta kepada zat selain Allah, dan Inshaallah apa yang tidak mungkin tanpa kita sadari bisa saja terwujud.

Untuk itu, dalam momen ini waktu yang paling tepat untuk bermunajat yakni antara waktu Maghrib menjelang Isya, marilah kita bersama-sama menengadahkan tangan seraya berdoa semoga  Allah SWT memberikan petunjuk dalam setiap musibah yang kita alami,  dan seluruh prajurit Koarmatim diberikan keselamatan selama penugasan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam waktu yang sama di tempat yang berbeda juga berlangsung acara doa bersama bagi prajurit Koarmatim yang beragama Hindu di Pure Jala Wira Dharma Koarmatim, sedangkan bagi prajurit yang beragama Nasrani melaksanakan doa bersama di GPIB Imanuel.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan Istighosah diantaranya  Komandan Guspurlatim Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, dan para Komandan KRI yang berada di pangkalan Surabaya, serta personel Mako Armatim dan Ibu-ibu Jalasenastri Armatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PANGARMATIM BERSAMA RIBUAN PRAJURIT LAKSANAKAN ISTIGHOSAH