KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM: 10 PEMUDA GUNCANGKAN DUNIA

By 28 Oct 2016 06:42Berita Umum
28-pangarmatim-10-pemuda-guncangkan-dunia-3

Surabaya, 28 Oktober 2016.

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016, dalam suatu upacara gabungan yang diikuti oleh seluruh personel Mako Koarmatim dipimpin oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya. Jum’at, (28/10/2016).

Dalam peringatan tersebut dilaksanakan Pengibaran sang saka merah putih, Pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Putusan Kongres Pemuda-Pemudi Indonesia Tahun 1928.

28-pangarmatim-10-pemuda-guncangkan-dunia-3Pangarmatim membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Bpk. Imam Nahrawi antara lain mengatakan, hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia terutama di mata dunia.

Penghargaan dan rasa hormat kita semua sebagai pemuda – pemudi  kepada Bung Karno yang merupakan tokoh pemuda masa itu, yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal, “Beri aku 1.000 orangtua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas kita semua untuk menjadikan bonus Demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia.

Diakhir Amanatnya Menpora RI mengajak para Pemuda Indonesia untuk membuktikan dalam sejarah Indonesia untuk kesekian kalinya Pemuda menjadi motor penentu perubahan Indonesia. Saatnya Pemuda Indonesia membangun Visi yang besar menatap dunia.

Turut serta pada pelaksanaan Upacara tersebut, Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmatim (Danguskamlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., Para Staf Ahli Pangarmatim, Para Pejabat Utama Koarmatim dan Para Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Koarmatim, serta Para Komandan KRI yang berada di pangkalan.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PANGARMATIM: 10 PEMUDA GUNCANGKAN DUNIA