KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PANDA TARAKAN MELAKSANAKAN REGISTRASI CABA PK DAN CATA PK GEL-II TAHUN 2018

PANDA1

PANDA3

TARAKAN – Pada pukul 07.00 Wita Panitia Daerah (Panda) Tarakan Penerimaan Calon Bintara Prajurit Karir (Caba PK) gelombang II dan Calon Tamtama Prajurit Karir (Catam PK) gelombang II tahun 2018 melaksanakan registrasi, updating data dan pengambilan foto para calon di Mako Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan Jl. Yos Sudarso Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (6/8/18).

PANDA2

Daftar sementara yang terregistrasi di Panda Tarakan adalah 70 orang yang terdiri dari 39 orang Caba Pria, 12 orang Caba Wanita dan 19 orang Catam yang berasal dari Sebatik, Nunukan, Tanjung Selor dan Bunyu. Hingga saat ini Panda Tarakan masih menunggu beberapa calon yang terdaftar namun masih belum registrasi ulang. Pabanren Spers Lantamal XIII Tarakan Letkol Laut (KH) Teguh Hermawan menyampaikan bahwah hasil dari kegiatan registrasi ini nantinya akan segera dilaporkan ke Lapetal. Pada kesempatan ini pula dilaksanakan pemberian informasi tentang jadwal pelaksanaan test.

PANDA4

Pada kesempatan tersebut, Wakil Komandan Lantamal XIII Tarakan Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E. memberikan pembekalan kepada para Calon Bintara dan calon Tamtama untuk mempersiapkan diri dalam mengahadapi test nantinya dengan melaksanakan latihan kesamaptaan dan psikologi secara intensif serta menjaga kesehatan agar nantinya bisa maksimal dalam melaksanakan test.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XIII Kolonel Laut (S) Wisnu Agung Priambodo, SE., MM. juga memberikan penjelasan dan motivasi kepada para Calon Bintara dan Tamtama agar mempersiapkan diri untuk menghadapi test yang rencananya akan dimulai besok hari Selasa tanggal 7 Agustus sampai dengan 6 September 2018. Beliau juga memberikan penekan kepada para Caba dan Catam gelombang II tahun 2018 bahwa untuk masuk menjadi prajurit TNI AL tidak dipungut biaya apapun (alias gratis) dan tidak berlaku sistem sponsor, semua murni hasil test yang bersangkutan yang menentukan untuk bisa lulus test menjadi prajurit TNI AL.

 

Dispen Lantamal XIII

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANDA TARAKAN MELAKSANAKAN REGISTRASI CABA PK DAN CATA PK GEL-II TAHUN 2018