KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PALAKSA DAN PRAJURIT LANAL SEMARANG HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI PATUH CANDI 2017

090517 Smg Apel Mapolda-2

Lantamal V (9/5),—

Perwira Pelaksana (Palaksa) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Lantamal V Letkol Mar Idi Rizaldi mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Dan Lanal) Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas dan prajurit Lanal Semarang mengikuti  Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2017 yang dilaksanakan  di lapangan apel Mapolda Jateng Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (9/4).

090517 Smg Apel Mapolda-2

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jateng Irjen. Pol. Condro Kirono,M.M.,M.Hum. memimpin langsung Apel tersebut dengan Komandan upacara dipercayakan kepada  Dirlantas Polda Jateng Kombes Barhudin. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danpomdam IV/Dip, Ditpol Air Polda Jateng, Kasat Brimob Polda Jateng, Kepala Jasa Raharja Jateng, Serta  segenap tamu undangan lainnya.

090517 Smg Apel Mapolda-1090517 Smg Apel Mapolda-3

Kapolda Jateng dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi Tahun2017 di gelar secara serentak di seluruh Polda se-Indonesia, dan Operasi ini merupakan operasi Cipta Kondusi guna menghadapi Bulan Suci Romandhan dan Idul Fitri tahun 2017. Dengan harapan agar terciptanya Keamanan dan Kenyamanan bagi Masyarakat Muslim yang sedang melaksanakannya.

Kapolda Jateng menjelaskan bahwa Operasi Patuh ini dilaksanakan secara terpusat dan dilaksanakan untuk penindakan dan penilangan jika didapati pelanggaran Lalu lintas, agar seluruh petugas yang ada di lapangan menindak dengan tegas setiap bentuk pelanggaran secara teas,  namun harus pula dibarengai dengan aspek informatif dan edukatif secara persuasip kepda masyarakat tentang tertib berlalulintas.

PALAKSA DAN PRAJURIT LANAL SEMARANG HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI PATUH CANDI 2017