KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

NY. INA DARWANTO TATAP MUKA DENGAN JALASENASTRI LANAL BATUPORON

By 16 Mar 2017 06:00Berita Umum
IMG-20170315-WA0030
Surabaya, 15 Maret 2017 
Ketua Daerah Jalasenastri Armada RI Kawasan Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto beserta Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim melakukan Kunjungan kerja ke Cabang 5 Korcab V Daerah Jalasenastri Armatim Lanal Batuporon, Rabu (15/03/2017).
IMG-20170315-WA0028Dalam Kunjungannya KDJAT di dampingi oleh Ny. Dadi Hartanto, Ny. Sudihartawan dan rombongan lainnya. Setibanya di Lanal Batuporon, KDJAT disambut oleh Komandan Lanal Batuporon Letkol Marinir Ena Sulaksana beserta Ketua Cabang 5 Korcab V Armatim yaitu Ny. Widyawati Ena Sulaksana.
Bertempat di gedung Balai Prajurit Lanal Batuporon, Ny. Ina Darwanto melaksanakan tatap muka dengan Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Batuporon, dalam sambutannya KDJAT menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab V dianataranya, menjadi istri prajurit TNI AL merupakan pilihan dengan berbagai konsekuensi karena secara otomatis pula akan menjadi anggota Jalasenastri.
IMG-20170315-WA0029Lanjutnya, dimana salah satu tujuannya adalah membantu dinas dalam meningkatkan kesejahteraan anggota, Jalasenastri harus bisa membagi waktu, harus pandai dalam berbagai peran, sebagai istri. Sebagai kepala keluarga, menjadi ibu, sebagai anggota jalasenastri dan sebagai anggota masyarakat, sebagai istri prajurit harus mampu beradaptasi dengan lingkungan dimanapun suami bertugas, jadikan Jalasenastri sebagai wadah sekaligus wahana untuk saling berinteraksi, serta sarana untuk menyalurkan potensi yang dimiilki para ibu Jalasenastri.
“Bangun kekompakan diantara anggota Jalasenastri yang senasib seperjuangan di antara keluarga prajurit, karena hal ini akan menjadi pererekat yang terbaik dan akan mampu menciptakan rasa soliditas dan solidaritas diantara kita”, pesan Ibu Pangarmatim.
Selain itu, jadikan suami sebagai Imam dalam Rumah Tangga dan jagalah suami kita bukan hanya fisiknya tetapi paling utama jaga hatinya, tetaplah belajar merawat diri dengan baik, tingkatkan wawasan, selalu belajar inovatif dan kreatif dalam meningkatkan pelayanan, pengabdian terhadap suami dan keluarga, selanjutnya  persiapkan dari sekarang tentang konsep perencanaan masa depan keluarga, budidayakan hidup hemat, karena kita tidak pernah tahu apayang akan terjadi di masa akan datang dan yang terakhir  bangun hubungan dan komunikasi yang harmonis dalam keluarga.
Dalam acara  tersebut,  dilanjutkan tanya jawab. Setelah acara tatap muka KDJAT melaksanakan penanaman cabe, tomat, terong sebanyak kurang lebih 100 bibit.
 
Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.  

NY. INA DARWANTO TATAP MUKA DENGAN JALASENASTRI LANAL BATUPORON