KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

NAVY BROTHERHOOD TNI AL DAN ROYAL THAI NAVY BERLANGSUNG DI HTMS KHIRIRAT-432

By 04 Aug 2017 15:44Berita Umum
04_NAVY_BROTHERHOOD_TNI_AL_DAN_ROYAL_THAI_NAVY_BERLANGSUNG__1_
Surabaya, 04 Agustus 2017
Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., mengikuti Reception On Board HTMS Khirirat-432 saat bersandar di Dermaga Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (04/08/2017).
04_NAVY_BROTHERHOOD_TNI_AL_DAN_ROYAL_THAI_NAVY_BERLANGSUNG__2_Malam keakraban antara TNI Angkatan Laut dan Royal Thai Navy (RTN) ini merupakan jamuan makan malam balasan dari RTN yang sebelumnya menghadiri Dinner Reception di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim. Captain Surasak Pratavorapanya selaku Ketua Delegasi RTN mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Laksma TNI I.N.G. Ariawan yang hadir beserta Perwira Koarmatim dalam resepsi di atas kapal perang Thailand HTMS Khirirat-432, semoga kebersamaan ini semakin menguatkan tekad dan semangat dalam mensukseskan latihan Sea Garuda 19 AB-17 antara TNI AL dan RTN.
Selanjutnya, dalam sambutan Pangarmatim Laksda TNI Darwanto yang dibacakan oleh Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan menyampaikan permintaan maaf bahwa Pangarmatim tidak dapat hadir menyambut para Delegasi Thailand. Selain itu, Pimpinan tertinggi Koarmatim tersebut mengucapkan terima kasih kepada angkatan laut Thailand yang telah mengundang kami bergabung dalam resepsi ini.
“Saya sangat senang memiliki hubungan yang sangat baik antara Indonesia dan Thailand, terutama kedua angkatan laut-nya. Dengan demikian, Sea Garuda 19AB-17 ini merupakan aktualisasinya melaksanakan latihan bersama yang memberikan manfaat dalam memelihara dan mengembangkan hubungan bilateral kedua negara”, tegasnya.
Hal itu tidak hanya memberi dampak yang baik bagi keamanan regional bagi kedua negara, tapi juga bagi dunia. Oleh karena itu, TNI AL dan RTN perlu melakukan latihan Sea Garuda untuk meningkatkan kemampuan tempur laut dan bersama-sama menjaga keamanan laut wilayah masing-masing.
Selain HTMS Khirirat, kapal perang RTN lainnya yaitu HTMS Shukotai-442 pada hari Sabtu besok melaksanakan latihan bersama menuju daerah latihan yang terpusat di Semarang, dengan dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yakni KRI Diponegoro-365 dan KRI Sultan Hasanuddin-366 dalam Sea Garuda 19 AB-17.
Hadir dalam acara tersebut, Dubes Thailand dan Dubes China untuk Indonesia, Konjen Thailand, Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, para Asisten Pangarmatim, para Komandan Satuan jajaran Koarmatim, Komandan Satkat Koarmatim Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara, S.E., M.Si sebagai Commander Task Group (CTG), Komandan HTMS Khirirat yaitu CDR Kongrit, para Komandan Unsur yang terlibat Sea Garuda 19AB-17, dan tamu undangan lainnya.
 
Dispenarmatim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

NAVY BROTHERHOOD TNI AL DAN ROYAL THAI NAVY BERLANGSUNG DI HTMS KHIRIRAT-432