KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

MPLS DI KOARMADA II RESMI DITUTUP

17_MPLS_DI_KOARMADA_II_RESMI_DITUTUP__1_

Koarmada II – Surabaya, 17 Juli 2018.

Pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa-siswi kelas X se – Jawa Timur secara resmi ditutup oleh Kabid Diknas Menengah Atas Provinsi Jawa Timur Dra. Etty Prawesti, M.Si. didampingi Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Mako Koarmada II Surabaya, Selasa (17/07/2018).

17_MPLS_DI_KOARMADA_II_RESMI_DITUTUP__3_

Dengan pelaksanaan MPLS yang mengambil tema, “Melalui MPLS Kita Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air, dan Bela Negara guna Pembentukan Karakter Bangsa Dalam Mewujudkan Cita-cita Nasional”, yang diikuti sebanyak 946 siswa siswa-siswi SMA ini diharapkan para peserta nantinya bisa menjadi contoh bagi teman disekolahnya masing-masing.

17_MPLS_DI_KOARMADA_II_RESMI_DITUTUP__2_

Seluruh peserta MPLS yang dimessingkan di atas KRI Surabaya – 591 merasakan pengalaman yang mengesankan dimana mereka sebagai generasi penerus bangsa telah dikenalkan dengan berbagai Alutsista yang dimilki oleh TNI Angkatan Laut yaitu dengan mengunjungi KRI Bima Suci, KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR) – 332, KRI Frans Kaisiepo (FKO) – 368, KRI Dewa Ruci dan mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe.

17_MPLS_DI_KOARMADA_II_RESMI_DITUTUP__5_

Selain itu, peserta juga dikenalkan dengan tradisi yang ada di TNI Angkatan Laut salah satunya dengan pelaksanaan tradisi api unggun, dimana dalam tradisi tersebut juga dilaksanakan prosesi merah putih serta pemutaran film motivasi yang bertujuan untuk membina karakter seluruh peserta untuk lebih cinta tanah air dan bela negara.

Dalam sambutannya Kabid Diknas Menengah Atas Provinsi Jatim menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh peserta menerima pendidikan karakter yang baik, sehingga dimasa yang akan datang akan menjadi generasi bangsa yang bisa bersaing.

17_MPLS_DI_KOARMADA_II_RESMI_DITUTUP__4_

Lebih lanjut Kabid Diknas Menengah Atas Provinsi Jatim berpesan kepada seluruh peserta untuk menggunakan waktu belajar dengan sebaik-baiknya, memanfaatkan teknologi untuk kegiatan yang positif, serta menjadi siswa yang berprestasi untuk masa yang akan datang.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh panitia Koarmada II yang terlibat dalam kegiatan tersebut, “Semoga segala materi yang telah diberikan oleh instruktur TNI Angkatan Laut, dapat bermanfaat bagi seluruh peserta dan kedepannya akan selalu terjalin kerja sama antara Dinas Pendidikan dan Koarmada II”, pungkasnya.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Sosial Berita Latihan Berita Umum Berita Operasi Berita Olah Raga
Sort by

MPLS DI KOARMADA II RESMI DITUTUP