KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

MONJAYA ADALAH SALAH SATU OBJEK WISATA KEBANGGAAN JAWA TIMUR

By 06 Apr 2017 06:42Berita Umum
logo-jalesveva-jayamahe-featured-1600×900

Surabaya, 06 April 2017.

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmatim Kolonel Laut (P) Ferry Supriady. S.T., M.M., selain mempunyai tugas membina masyarakat pesisir di wilayah Surabaya, juga sebagai bagian promosi objek wisata bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Koarmatim, kali ini Serma Mes Lius Sugirson anggota Dispotmararmatim pagi ini mendampingi Ibu Lilik Riana selaku Kepala Sekolah TK Yannas Bangkalan Madura yang berkesempatan mengunjungi Mako Armatim. Kamis, (06/04/2017).

06 MONJAYA ADALAH SALAH SATU OBYEK WISATA KEBANGGAAN JAWA TIMUR (4)Pada kunjungan kali ini, TK Yannas Bangkalan Madura bersama rombongan yang berjumlah 115 orang diantaranya 60 orang siswa, 6 orang guru pendamping dan 49 orang Wali Murid. Kegiatan ini dalam rangka program kesiswaan pada masa ajaran akhir tahun yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan mengenal dari dekat tentang Angkatan Laut beserta Alutsista yang dimiliki saat ini yang berjuang untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Serta menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air kepada para siswa siswi sejak dini, terlebih memberikan motifasi kepada anak – anak sejak dini apabila mereka mempunyai cita – cita untuk menjadi prajurit TNI AL. Kunjungan ini kali pertama mereka bisa mengenal langsung TNI AL lebih dekat, dan merupakan pengalaman yg sangat berharga bagi mereka bisa menginjakan kaki di atas geladak Kapal perang milik TNI AL, ujar Ibu Lilik Riana.

Adapun rute kunjungan kali ini rombongan melihat dari dekat kemegahan Patung Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya) dilanjutkan kunjungan ke KRI Multatuli – 561 dan diakhiri kunjungan ke museum Fleet House Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

MONJAYA ADALAH SALAH SATU OBJEK WISATA KEBANGGAAN JAWA TIMUR