KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

MENTAL IDIOLOGI DAN POSTUR CALON PERWIRA PK DI MAKO LANTAMAL VIII

06 TEST MI DAN POSTUR CALON PA PK TNI TAHUN 2017 DI MAKO LANTAMAL VIII (2)

Manado, 05 April 2017

Sebanyak 27 orang Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan tahun 2017 melaksanakan Test Mental Ideologi (MI) dan test Postur digedung CAT (Computer Assisted Test) Lantamal VIII. Sebelumnya para peserta telah mengikuti test Kesehatan I, Psikologi I, Psikologi II, Samapta, dan Rikmin (Pemeriksaan Administrasi). Rabu (05/04/2017).

            06 TEST MI DAN POSTUR CALON PA PK TNI TAHUN 2017 DI MAKO LANTAMAL VIII (3)Kegiatan diawali dengan pengarahan oleh Sekretaris Sub Penerimaan daerah Sulawesi Utara Kolonel Laut (KH) Drs. I Ketut Sumerta, dilanjutkan pelaksanaan Test MI tertulis. Setelah mengikuti Test MI tertulis, para calon akan mengikuti test Postur. Pengetahuan,Idiologi dan Kepribadian calon akan dinilai oleh Tim Mental Ideologi. Calon yang memenuhi syarat kelulusan akan mengikuti seleksi berikutnya.

            Penerimaan kali ini berbeda dari sebelumnya karena hanya diambil khusus dari tenaga kesehatan yaitu dokter dan tenaga kesehatan yang bersumber dari universitas negeri yang memiliki IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) yang tinggi dan sudah ditetukan dari pusat, dalam proses mengikuti seleksi penerimaan Perwira Prajurit Kareier (PA-PK) tidak dipungut biaya apapun, bagi para peserta yang melanggar aturan akan ditidak disiplin selama mengikuti test di Lantamal VIII akan dinyatakan tidak lulus. Dengan peraturan yang cukup ketat ini diharapkan mendapatkan calon Perwira muda yang sangat baik dan berkualitas, sehingga  nantinya dapat mendukung fungsi kerja TNI pada umumnya.

Dinas Penerangan Lantamal VIII.

 

MENTAL IDIOLOGI DAN POSTUR CALON PERWIRA PK DI MAKO LANTAMAL VIII