KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

MENJAGA KEBUGARAN PRAJURIT LANTAMAL VIII LAKSANAKAN LARI SIANG GEMBIRA

16 MENJAGA KEBUGARAN PRAJURIT LANTAMAL LAKSANAKAN LARI SIANG GEMBIRA (1)

Manado, 15 Maret 2017

Dalam membina dan menjaga stamina prajurit, Lantamal VIII melaksanakan pembinaan dengan lari gembira kegiatan yang langsung dipimpin oleh Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Drs. I Ketut Sumerta diikuti  seluruh Prajurit dan ASN lantamal VIII.

            16 MENJAGA KEBUGARAN PRAJURIT LANTAMAL LAKSANAKAN LARI SIANG GEMBIRA (3)Selain itu dalam Apel pagi Kadisminpers Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Dadan, S.Ag menyampaikan beberapa perhatian yaitu mengajak seluruh prajurit untuk melaksanakan olah raga dengan semanggat dan teratur, olah raga yang dilaksanakan secara bertahap dan secara teratur akan berpengaruh ke kondisi tubuh yang stabil. Pembinaan  yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut sesuai dengan arahan Panglima Armada Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H,.M.A.P yaitu setiap jam ganjil melaksanakan Phus-up dan lari siang setiap hari rabu dan kamis.

Kegiatan dilanjutkan dengan latihan PBB ditempat. Latihan dipimpin langsung oleh Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Marcelino Sompotan A.Md. S.E. kegiatan yang dilanjutkan dengan lari siang terlebih dahulu para Prajurit melaksanakan senam peregangan dan pemanasan di Lapangan markas Komando lantamal VIII, pelaksanaan lari siang bersama yang memiliki rute mengelilingi Mako lantamal VIII  dipimpin oleh Aspers Danlantamal VIII Kolonel laut (KH) Drs. I Ketut Sumerta. Dalam pelaksanaan lari siang tersebut memperlihatkan semangat yang sangat luar biasa, terlihat dari sepanjang rute para Prajurit menyanyikan lagu-lagu Mars TNI. kegiatan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan fisik agar tetap terjaga dan selalu siap dalam melaksanakan tugas.

Pen Lantamal VIII

 

MENJAGA KEBUGARAN PRAJURIT LANTAMAL VIII LAKSANAKAN LARI SIANG GEMBIRA