KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

MENINGKATKAN NALURI TEMPUR PRAJURIT LANTAMAL XI DENGAN LATIHAN MENEMBAK

17 Latihan Menembak TW I (1)

Merauke, 16 Maret 2017

Latihan menembak bagi para prajurit TNI adalah salah satu cara meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan naluri tempur, khususnya bagi Prajurit Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonmarhanlan XI Jalan Diko-1 Trans Irian Wasur Leproseri Kelurahan Rimba Raya Kabupaten Merauke. (Kamis, 16/03/2017).

17 Latihan Menembak TW I (2)Latihan menembak dilaksanakan sebagai pembinaan bagi Prajurit Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI karena keberhasilan pembinaan menembak, akan memberi dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugasnya. Kemampuan dan kemahiran menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL, sehingga harus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan. Oleh sebab itu, setiap prajurit harus memiliki kemahiran menembak dengan berlatih dan terus berlatih agar dapat lebih memantapkan konsentrasi dalam membidik sasaran tembak dengan tepat.

Latihan menembak dipandu oleh Instruktur Menembak Wadanrai Arh Kie Markas Yonmarhanlan XI Lettu Mar Haryanto dan dihadiri oleh Asintel Danlantamal XI Letkol Laut (T) Totok Noriyanto, S.T., Para Kadis dan Kasatker Lantamal XI, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI.

Pen Lantamal XI

 

 

MENINGKATKAN NALURI TEMPUR PRAJURIT LANTAMAL XI DENGAN LATIHAN MENEMBAK