KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

MENGUKUR KINERJA SATUAN, DANLANAL MALANG TERIMA TIM WASRIK ITJEN TNI

120517 Mlg Tim Wasrik Itjen TNI-2

Lantamal V (12/5),—

Guna mengukur kinerja satuan,  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (E) G. Sugiono, S.H.  menerima Tim Wasrik (Pengawasan dan pemeriksaan) Itjen TNdi Lobby Banteng, Mako Lanal Malang, Jumat (12/5).

Tim Wasrik Itjen TNII  yang diketua Kolonel CAJ Sulistiyono S.Sos beserta enam anggota tim ini, diterima Danlanal Malang beserta perwira stafnya.

120517 Mlg Tim Wasrik Itjen TNI-3

Dalam sambutan pembukaannya Danlanal Malang  menyambut baik kedatangan Tim Wasrik,  kunjungan Tim Wasrik kali ini bukanlah kunjungan biasa, melainkan kunjungan kerja dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan kepada satuan bawah demi mewujudkan tertib administrasi di masing-masing satuan yang salah satunya Lanal Malang.

Menanggapai kehadiran Tim Wasrik,  Danlanal Malang memberikan instruksi kepada para perwira staf yang akan menjadi obyek pemeriksaan, agar mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan responsif dalam menerima masukan dari Tim Wasrik.

120517 Mlg Tim Wasrik Itjen TNI-5120517 Mlg Tim Wasrik Itjen TNI-4

“Selamat datang kepada tim wasrik, kegiatan wasrik sebagaimana yang dilaksanakan ini pada hakekatnya merupakan implementasi dari penyelenggaraan salah satu komponen sistem manajemen yaitu program kerja dan anggaraan tahun 2017,” terangnya.

Dari pelaksanaan wasrik ini lanjutnya,  natinya diharapkan selain dapat diketahui sejauhmana pencapaian sasaran dari kegiatan yang telah dilaksanakan, juga bertujuan untuk menekan kesalahan pelaksanaan program kerja dan anggaran sehingga kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendapatkan hasil yang maksimal. “Untuk itu sudah seharusnya kegiatan ini diselengarakan secara rutin di jajaran instansi manapun,” imbuhnya.

Pada kesemptan tersebut, Komandan Lanal Malang juga sedikit menyampaikan tentang kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh Lanal Malang beserta jajarannya seperti kegiatan seluruh Posal / poskamladu Jajaran Lanal Malang.  “Jajaran Lanal Malang aktif dalam  upaya menjaga stabilitas keamanan Laut  di wilayah pesisir dengan melaksanakan patroli bersama Instansi terkait,” terangnya lagi.

Ketua tim wasrik Kolonel CAJ Sulistiyono S.Sos juga menyampaikan tentang Obyek Wasrik yaitu terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan di masing masing satuan dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dengan adanya koordinasi yang baik dengan satuan setempat. Wasrik kali ini merupakan wasrik Irjen TNI  periode II / TA 2017 yang dibagi menjadi beberapa Tim diantaranya Tim A Meliputi wilayah Kodam V/Brawijaya , Tim B meliputi wilayah Armatim, Tim C meliputi wilayah Bali dan Nusa Tenggara serta Tim D meliputi wilayah Maluku, pungkasnya.

MENGUKUR KINERJA SATUAN, DANLANAL MALANG TERIMA TIM WASRIK ITJEN TNI