KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

MENERUSKAN ARAHAN PANGLIMA TNI, DANLANTAMAL VI PIMPIN APEL KHUSUS

IMG-20170509-WA0079

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yusup, S.E., M.M., memimpin pelaksanaan Apel Khusus seluruh Personel Lantamal VI bertempat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa pagi (09/05/2017). Apel khusus ini bertujuan untuk meneruskan arahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh Personel Matra Laut di Lantamal VI beserta jajarannya.

Danlantamal VI menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI harus bersyukur karena saat ini institusi TNI dinobatkan sebagai lembaga yang mendapat kepercayaan publik paling tinggi dari rakyat Indonesia. “Berdasarkan riset beberapa lembaga survey di Indonesia, menyebutkan bahwa citra kelembagaan negara telah menempatkan institusi TNI sebagai lembaga negara dengan citra baik,” kata Danlantamal VI mengutip ucapan Jenderal Gatot Nurmantyo. Selanjutnya, kesemuanya merupakan hasil kerja seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas karena telah berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ujar Panglima TNI yang diteruskan oleh Laksma Yusup.

Panglima TNI juga mengharapkan kepada seluruh prajurit TNI agar tidak terpengaruh pada era globalisasi dan media sosial yang semakin maju. “Para Prajurit TNI harus bisa menyikapi dengan baik, jangan terpengaruh pada semua yang beredar di Medsos karena itu bukan dari bagian budaya kita sendiri dan harus bisa mampu menyaring semua edaran lewat Medsos yang bukan mencerminkan budaya bangsa kita sendiri”, ujar Danlantamal VI.

“Hukum adalah sebagai Panglima, artinya dalam melaksanakan aktivitas atau tugas apapun juga, jangan sampai kita mencederai hati rakyat, melawan aturan serta melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP), kalau ada yang melanggar hal tersebut akan dihukum sesuai dengan peraturan undang- undang yang berlaku, kalau di dalam militer akan ditindak dan diproses sesuai dengan hukum kedisiplinan yang ada di dalam kemiliteran”, Kata Danlantamal VI meneruskan arahan Panglima TNI.

Selanjutnya, Danlantamal VI juga menyampaikan bahwa Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI agar menjauhi penyalahgunaan narkoba dan korupsi. Saat ini TNI sedang melaksanakan perang terhadap Narkoba dan korupsi, karena pemakai narkoba dan koruptor adalah bentuk penghianatan terhadap TNI dan Negara. “TNI saat ini telah bekerja sama dengan berbagai instansi lainnya dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba dan tindak pidana korupsi di lingkungan TNI,” katanya.

IMG-20170509-WA0090

MENERUSKAN ARAHAN PANGLIMA TNI, DANLANTAMAL VI PIMPIN APEL KHUSUS