KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

MAU TAHU JUMLAH CALON TARUNA DAN BINTARA TNI AL TAHUN 2018 YANG LULUS TES SAMAPTA DI LANTAMAL IX? INI DIA

Tes Samapta Catar Caba 2018 (1)

Sebanyak 90 calon prajurit TNI Angkatan Laut yang mendaftarkan diri melalui Taruna dan Taruni serta Bintara Pria dan Bintara Wanita PK TNI AL tahun 2018 di Panitia Daerah (Panda) Lantamal IX Ambon berhasil lulus pada Tes Kesemaptaan Jasmani. Mereka dinyatakan lulus setelah bersaing dengan peserta lainnya pada tes yang dijalani selama 2 hari kemarin dan diumumkan pada hari Rabu (09/05/2018) di Lantamal IX Ambon.

Asisten Personel (Aspers) Dantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan saat memantau jalannya pengumuman tes mengatakan bahwa yang mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani keseluruhan berjumlah 90 peserta dan dinyatakan lulus sebanyak 82 peserta yang kemudian melanjutkan tes selanjutnya yaitu Tes Psikologi tahap 1.

Tes Samapta Catar Caba 2018 (3)

“Tes Samapta dilaksanakan selama 2 hari kemarin, diikuti peserta dengan jumlah keseluruhan sebanyak 90 peserta, terdiri dari Calon Taruna sebanyak 12 peserta, Taruni sebanyak 4 peserta, selanjutnya Calon Bintara Pria sebanyak 59 peserta dan Calon Bintara Wanita 15 peserta” jelas Aspers Danlantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan, yang dinyatakan lulus diantaranya Calon Taruna sebanyak 11 peserta dan tidak lulus hanya 1 peserta, Taruni dari 4 peserta seluruhnya lulus dan Calon Bintara Pria lulus 53 peserta sedangkan tidak lulus sebanyak 6 peserta serta Calon Bintara Wanita dinyatakan lulus 14 peserta dinyatakan tidak lulus hanya 1 peserta.

Tes Kesamaptaan Jasmani adalah salah satu tahap seleksi dengan melakukan tes fisik atau tes kesehatan yang harus dijalani setiap calon prajurit TNI. Tes ini meliputi lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up, shattelt run dan renang, selanjutnya tes postur tubuh. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MAU TAHU JUMLAH CALON TARUNA DAN BINTARA TNI AL TAHUN 2018 YANG LULUS TES SAMAPTA DI LANTAMAL IX? INI DIA