KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

MALAM AKRAB LANTAMAL XI DENGAN MUSPIDA KABUPATEN MERAUKE BESERTA SATGAS PAMTAS RI-PNG DI KRI TANJUNG KAMBANI

By 09 Mar 2017 05:39Berita Armada
10 Malam Akrab di KRI Tanjung Kambani (3)

Surabaya, 9 Maret 2017

Untuk lebih menjalin keakraban dan silaturahmi unsur TNI/Polri dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke, Lantamal XI melaksanakan Malam Akrab bersama Muspida Kabupaten Merauke beserta Satgas Pamtas RI-PNG di KRI Tanjung Kambani 971 yang bersandar di Pelabuhan Umum Yos Sudarso Merauke. (Rabu, 08/03/2017).

10 Malam Akrab di KRI Tanjung Kambani (1)Komandan Lantamal XI Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Lantamal XI dengan Pemda Kabupaten Merauke, Unsur Muspida dan TNI/Polri di wilayah Kabupaten Merauke. Acara seperti ini perlu menjadi budaya bagi kita khususnya di Kabupaten Merauke untuk menjaga rasa kekeluargaan seperti yang menjadi penekanan Panglima TNI “TNI dari rakyat untuk rakyat dan bersama rakyat TNI kuat”. Semoga hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedepan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa ke depan apabila ada KRI yang berkunjung ke Merauke rencana akan diadakan Joy Sailing yaitu berlayar dengan gembira di Perairan Merauke bersama Unsur Muspida dan Aparat TNI/Polri beserta masyarakat Merauke, namun tentunya hal ini harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari pimpinan dalam hal ini Panglima Komando Armada Timur, karena melalui kegiatan Joy Sailing kita bisa mengajak masyarakat Merauke untuk melihat lebih dekat kondisi dan situasi wilayah perairan laut Merauke sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan bahari dan membentuk karakter masyarakat Merauke yang berwawasan maritim, menumbuhkan kebanggaan dan rasa cinta serta meningkatnya rasa bela negara.

Acara dihadiri oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., Danlantamal XI Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr.(Han), Para Asisten Danlantamal XI, Para Kasatker Lantamal XI, Dandim 1707/MRK Letkol Inf Heri Krisdianto, Kapolres Merauke AKBP Taufiq Irpan Awalludin, Danyonif 755/Yalet Mayor Inf Ricardo Siregar, S.H., M.Tr.(Han), Muspida Kab. Merauke, Ketua Jalanastri korcab XI DJAT Ibu Lilla Ine Surjani, S.E., M.M., beserta Pengurus Jalasenastri Korcab XI DJAT.

Pen Lantamal XI

 

 

MALAM AKRAB LANTAMAL XI DENGAN MUSPIDA KABUPATEN MERAUKE BESERTA SATGAS PAMTAS RI-PNG DI KRI TANJUNG KAMBANI