KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

Mabesal Uji Petik Prokera TNI AL, Sosialisasi Lapgar dan Reformasi Birokrasi di Lantamal V

110417 Uji Petik Prokera-2

Lantamal V (11/4),—

Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan Uji Petik Program Kerja dan Anggaran TNI AL tahun 206/2017, Sosialisai Laporan Anggaran dan Repormasi Birokrasi kepada seluruh Perwira Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) dan jajarannya yang digelar di Gedung Serba Guna, Mako Lantamal V, Surabaya, Selasa (11/4).

Ketua Tim Uji Petik Program Kerja dan Anggaran TNI AL tahun 206/2017, Sosialisai Laporan Anggaran dan Repormasi Birokrasi Laksamana Pertama TNI Ir. Ferry Sidjaja, M. M mengatakan bahwa dirinya beserta tim di tunjuk untuk mewakili Asrena Kasal dalam pelaksanaan uji petik dan sosialisasi di Lantamal V ini.

Tampak hadir Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., Para Asisten Komandan Lantamal V, para Komandan Lanal Jajaran Lantamal V, para Kasatker, para Kadis, para perwira Moko Lantamal V, dan para perwira Lanal dijajarab Lantamal V lainnya.

Menurut Ferry –sapaan akrab Katim yang juga Sahli Kasal bidang Iptek- ini menyampaikan bahwa acara sosialisasi reformasi birokrasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan uji petik program dan kegiatan TNI AL tahun 2016, 2017, usulan kegiatan 2018 dan sosialisasi laporan pelaksanaan anggaran (Laplakgar) yang merupakan program kerja dari Srena Mabesal bidang pengendalian program.

Adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini lanjut Ferry, adalah untuk memberikan pencerahan kepada personel TNI AL dalam bidang reformasi birokrasi guna meningkatkan efektifitas dan kinerja organisasi dengan harapan terwujudnya perubahan yang lebih baik dalam internal organisasi TNI AL yang meliputi aspek doktrin, struktur, kultur dan mind set yang merupakan bagian integral dari refotmasi birokrasi TNI AL.

Setelah kegiatan sosialisasi reformasi birokrasi akan dilanjutkan dengan kegiatan uji petik dan sosialisasi laporan pelaksanaan anggaran (Laplakgar) dengan tujuan untuk memperoleh data lapangan sebagai bahan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2016, yang sedang dilaksanakan tahun 2017 dan usulan kegiatan tahun 2018 dalam rangka perbaikan kinerja dibidang perencanaan dan anggaran TNI AL.

Sementara itu Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E, M.M. mengucapkan selamat datang di Mako Lantamal V kepada Laksamana Pertama TNI Ir. Fery Sidjaja, M.M. beserta tim di Lantamal V. Menurutnya, Uji petik program kerja dan anggaran TNI AL tahun 2016/2017, Sosialisasi Lapgar dan reformasi birokrasi di wilayah kerja Lantamal V dan jajarannya sangatlah penting dilakukan di Lantamal V.

Edi sapaan Akrab Danlantamal V mengharapkan agar seluruh Kasatker serta perwira yang hadir agar mengikuti dengan seksama materi yang disampaikan dan jangan ragu-ragu untuk menanyakan hal yang belum jelas serta tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim sosialisasi  dari Mabesal yang telah meluangkan waktu untuk memaparkan dan menjelaskan secara rinci materi tersebut.

Edi berharap setelah sosialisasi ini dapat disebar luaskan di satker masing-masing sehingga kita semua dapat  mengerti program kerja dan anggaran TNI AL serta sosialisasi lapgar dan reformasi birokrasi.

Selesai melaksanakan sosialisasi, tim yang terdiri dari lima orang tersebut melaksanakan uji petik dilapangan diantaranya meninjau pembangunan mess transit Lantamal V, pembangunan balai prajurit dan mess perwira di Pesapen, perbaikan sedang Diskes Lantamal V serta perbaikan pipanisasi BBM dari dermaga “L” ke dermaga semenanjung utara) dengan didampingi Wadan Lantamal V, Para Asisiten Danlantamal V , Kafasharkan dan KadisKadisfaslan Lantamal V.110417 Uji Petik Prokera-2

Mabesal Uji Petik Prokera TNI AL, Sosialisasi Lapgar dan Reformasi Birokrasi di Lantamal V