KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LOMBA CIPTA LAGU MARS LANTAMAL IX, MERIAHKAN PERINGATAN HUT RI KE – 72

LOMBA_CIPTA_LAGU_MARS_LANTAMAL_IX__MERIAHKAN_PERINGATAN_HUT_RI_KE_____72__2_

Bermacam lomba dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 sudah dilaksanakan dengan sukses, salah satunya lomba cipta lagu Mars Lantamal IX yang baru saja diselenggarakan di Marshailling Area Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Selasa, (08/08/2017).

LOMBA_CIPTA_LAGU_MARS_LANTAMAL_IX__MERIAHKAN_PERINGATAN_HUT_RI_KE_____72__3_Lomba diikuti sebanyak 11 peserta yang terdiri dari grup Satuan Kerja (Satker) di jajaran Lantamal IX dengan dinilai oleh empat juri dari Lantamal IX dan juri dari luar Lantamal IX.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) menyambut baik kegiatan lomba Cipta Lagu Mars Lantamal IX ini. “Saya menyambut baik even ini dan diharapkan dapat bermanfaat untuk kita semua.” Kata Danlantamal IX.

Yang menarik pada lomba ini, sambungnya, salah satu dari keempat juri adalah Dosen Universitas Pattimura Ambon dan juga Komposer Paduan Suara Anak Indonesia Ir. Ronny Loppies, M.Sc., Forest Trop., yang sudah berpengalaman menjadi juri pada even Nasional maupun Internasional, untuk itu bagi lagu yang menjadi juara akan ditetapkan sebagai lagu Mars Lantamal IX.

Pelaksanaan lomba, para peserta menampilkan aksinya dengan memukau dan penuh semangat. Para juri pun memulai penilaian dengan serius dan mengomentari penampilan peserta sesuai dengan kriteria lomba yang ditentukan.

LOMBA_CIPTA_LAGU_MARS_LANTAMAL_IX__MERIAHKAN_PERINGATAN_HUT_RI_KE_____72__4_Terbukti, terdapat nilai yang sama pada saat pengumuman pemenang, sehingga panitia harus berdiskusi dan diputuskan menampilkan kembali peserta yang nilainya sama untuk memperebutkan juara dengan keputusan pemenang oleh juri Ir. Ronny Loppies, M.Sc., Forest Trop.

 Hasilnya, Grup Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX menjuarai perlombaan dan diikuti juara kedua Grup Gabungan Satker Staf Perencanaan (Srena), Akuntansi (Akun) dan Satker Keuangan Wilayah (Kuwil) Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LOMBA CIPTA LAGU MARS LANTAMAL IX, MERIAHKAN PERINGATAN HUT RI KE – 72