KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LOKALISASI JADI TEMPAT TUJUAN  RUMKITAL SJM LANTAMAL VII MELAKSANAKAN  PENYULUHAN HIV AIDS DAN KANKER SERVIKS

23 LANTAMAL VII LAKSANAKAN PENYULUHAN HIV AIDS DAN KANKER SERVIKS

Kupang, 23 Maret 2017

Untuk meminimalisasi terjadinya  kasus HIV dan pencegahan Kanker Serviks terutama di Kota Kupang NTT, Rumkital Samuel J. Moeda Lantamal VII Kupang bekerja sama dengan Tim penanggulangan Aids kota Kupang menyelenggarakan penyuluhan penanggulangan HIV / AIDS dan pencegahan Kanker Serviks bertempat di Lokalisasi Karang Dempel (KD) Tenue Kel. Alak Kec. Alak  Kota Kupang, Kamis (22/03/2017)

Dengan narasumber dr. Isayas, SPOG. dari  Rumkital Samuel J. Moeda Lantamal VII Kupang, penyuluhan ini dihadiri oleh seluruh pekerja Lokalisasi yang bertujuan untuk mencegah penularan virus HIV / AIDS serta pemahaman tentang pola hidup sehat yang terbebas dari penyakit HIV AIDS dan pencegahan Kanker Serviks.

Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Semua wanita dari berbagai usia berisiko menderita kanker serviks. Tapi, penyakit ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual, Sedangkan AIDS (Accuirred Immune Deficiency Sindrome) adalah suatu sindrom “serbuan” penyakit-penyakit terhadap tubuh akibat menurunnya sistem kekebalan. AIDS disebabkan oleh HIV (Human Immunodeficiency Virus), penyakit ini dapat menyebabkan kematian untuk generasi yang melakukan seks bebas.

Turut hadir pada acara tersebut dari komisi penanggulangan Aids Kota Kupang Bapak Epy Golen dan Ibu Siti Hasna serta Anggota Rumkital Samuel J. Moeda Lantamal VII Kupang yang terkait.

Pen Lantamal VII

 

LOKALISASI JADI TEMPAT TUJUAN  RUMKITAL SJM LANTAMAL VII MELAKSANAKAN  PENYULUHAN HIV AIDS DAN KANKER SERVIKS