KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LINDUNGI KAPOPOSANG DARI ABRASI, LANTAMAL VI TANAM 2000 BIBIT MANGROVE

DSC_3391 (FILEminimizer)

Pangkep, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI melaksanakan penanaman bibit pohon Mangrove bertempat di Pulau Kapoposang Kabupaten Pangkep Provinsi Sulsel, Rabu (10/05/2017). Penanaman 2.000 Bibit pohon Mangrove ini merupakan salah satu kegiatan yang termasuk dalam Karya Bhakti Satuan Operasional TNI AL TA. 2017 dan merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Menurut Danlantamal VI, kegiatan penanaman pohon mangrove memiliki makna yang sangat penting karena kegiatan penanaman ini merupakan langkah untuk mewujudkan lingkungan yang hijau dan nyaman.

“Dengan kegiatan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai akan dapat mencegah kerusakan ekosistem pantai seperti abrasi, sedimentasi termasuk meredam hantaman ombak dan badai,” paparnya.

Hadir pula dalam penanaman ini, Aspers Danlantamal VI Letkol Laut (KH) Sunarto, S.T., M.A.P., Danyonmarhanlan VI Mayor Marinir Danang S., Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel, perwakilan Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI), perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Pangkep, Perwakilan dari unsur TNI/POLRI Kabupaten Pangkep dan undangan lainnya.

DSC_3376 (FILEminimizer)

LINDUNGI KAPOPOSANG DARI ABRASI, LANTAMAL VI TANAM 2000 BIBIT MANGROVE