KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LIMA KOMANDAN UNSUR JAJARAN SATFIB KOARMATIM DISERAHTERIMAKAN

By 23 Nov 2016 08:22Berita Armada
23-lima-komandan-unsur-jajaran-satfib-koarmatim-diserahterimakan-3

Surabaya, 23 November 2016

Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Erwin S. Aldedharma, S.E., memimpin jalannya upacara serah terima jabatan Komandan KRI Teluk Ende-517, Komandan KRI Teluk Sampit-515, Komandan KRI Teluk Jakarta-541, Komandan KRI Teluk Cendrawasih-533, serta Komandan KRI Teluk Sangkuriang-542 yang berlangsung di atas geladak Helly KRI Teluk Ende-517 yang sedang sandar di Dermaga Penjelajah Timur Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (23/11/2016).

23-lima-komandan-unsur-jajaran-satfib-koarmatim-diserahterimakan-1Upacara serah terima yang berlangsung sederhana di atas salah satu unsur Satfib Koarmatim tersebut merupakan suatu hal yang alamiah dan wajar dalam suatu organisasi namun, memiliki arti penting yang bernilai strategis baik bagi Koarmatim khususnya maupun TNI Angkatan Laut pada umumnya.

Hal tersebut senada dengan amanat yang disampaikan Dansatfib, bahwa proses ini merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus merupakan proses regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam organisasi TNI Angkatan Laut.

Dengan demikian, mekanisme pergantian jabatan seperti ini bukan hanya sekedar pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial sebagai suatu kontinuitas visi dan misi TNI Angkatan Laut, sekaligus merupakan bagian dari upaya dinamisasi organisasi agar senantiasa mampu menghadapi tantangan tugas sesuai dengan dinamika perkembangan lingkungan yang senantiasa berubah, lanjutnya.

23-lima-komandan-unsur-jajaran-satfib-koarmatim-diserahterimakan-1Komandan KRI Teluk Ende-517 yang semula dijabat oleh Letkol Laut (P) Himawan saat ini diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo A. yang sebelumnya menjabat sebagai Paban II Bunminu Srena Mabesal. Komandan KRI Teluk Sampit yang semula dijabat oleh Letkol Laut (P) Ardian Budi Darma, M.Tr (Hanla) saat ini diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Suhartaya, M.Tr (Hanla) yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Sangkuriang-542. Sedangkan, Komandan Teluk Jakarta-541 yang semula dijabat oleh Letkol Laut (P) Pilipus Sri Suharto, M.Tr (Hanla) saat ini diserahterimakan kepada Mayor Laut (P) Agus Supriyo, S.E., yang semula menjabat sebagai Pamen Denma Koarmatim.

Untuk Komandan KRI Teluk Cendrawasih-533 yang semula dijabat oleh Letkol Laut (P) Agus Haryanto, S.E., M.Tr (Hanla) saat ini diserahterimakan kepada Mayor Laut (P) Dwi Yoga Pariadi yang sebelumnya menjabat sebagai Katerminal Satlinlamil Surabaya. Selain itu, Komandan KRI Teluk Sangkuriang-542 yang semula dijabat Letkol Laut (P) Suhartaya, M.Tr (Hanla)., saat ini diserahterimakan kepada Mayor Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, S.T., yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Pasrat Guspurla Koarmatim.

Hadir pada acara tersebut, Para Komandan Unsur Satfib Koarmatim, Para Perwira Staf Satfib Koarmatim, serta undangan lainnya.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Olah Raga Berita Sosial Berita Lantamal dan Lanal Berita Umum Berita Latihan Berita
Sort by

LIMA KOMANDAN UNSUR JAJARAN SATFIB KOARMATIM DISERAHTERIMAKAN