KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LEWAT JAM KOMANDAN, KOLONEL EDWIN DEKATKAN DIRI DENGAN PRAJURIT DAN BERI ARAH KEBIJAKAN SEBAGAI DANLANTAMAL V YANG BARU

150318 Pengarahan Komandan di Pesapen-1

Lantamal V (15/3),—

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Kolonel Laut (P) Edwin, S.H., mengisi acara Jam Komandan untuk mendekatkan diri dengan Prajurit dan PNS, sekaligus memberikan arah kebijakan sebagai Danlantaml V yang baru, Kamis (15/3).

150318 Pengarahan Komandan di Pesapen-3

Kegiatan jam komandan yang dihadiri ribuan prajurit dijajaran Lantamal V ini, digelar di Balai Prajurit Achmad Ichsan Komplek Toni Sekaton Lantamal V yang berada di kawasan Pesapen, Morokrembangan, Surabaya.

Tampak hadir  Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan perwira staf dijajaran Lantamal V lainnya.

150318 Pengarahan Komandan di Pesapen-5

Menurut Edwin, sapaan akrab Danlantamal V ini mengatakan, bahwa untuk membangun sinergi yang baik, perlu adanya  kejelasan dalam organisasi, siapa pemimpin, siapa yang dipimpin dan  apa yang mau dicapai. Komandan Lantamal V tidak akan ada bila tidak ada staf mulai dari wadan hingga pangkat terendah di satuan.

Kewenangan, tugas dan fungsi organisasi Lantamal V sudah terbagi habis,  sekecil peran dan fungsi personel dalam organisasi, akan berpengaruh terhadap jalannya organisasi.

Menurutnya, Atasan dan bawahan, ibarat satu tubuh, seluruh bagian secara otomatis mewakili tubuh tersebut. Sakit disatu bagian, maka bagian lain akan juga merasakan sakitnya.

Komandan bukanlah supermen yang bisa mengerjakan segala sesuatu sendiri, komandan hanya orang yang diberikan kepercayaan untuk mengorganisir organisasi termasuk di dalamnya bidang SDM. “Komandan bukanlah orang hebat, namun akan bisa hebat, bila mampu membentuk tim yang mampu bekerjasama, menjadi tim yang solid.

Petunjuk kerja tiap bagian lanjutnya sudah ada. Tinggal dipahami dan laksanakan dengan improvisasi kekinian. Update terus pengetahuan yang menunjang bidang kerja, tambah wawasan yang bermanfaat bagi keluarga dan organisasi.

“Bekerja dan berkarya yang terbaik, niatkan karena Allah dalam bekerja, agar memiliki nilai lebih disisi Tuhan,” pintanya.

Edwin berharap personel dijajarannya bisa meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang kerja yang dibebankan. Ia juga berpesan agar personelnya konsisten dan komitmen terhadap keluarga, amanah terhadap jabatan yang diemban, memahami bidang pekerjaan, kreatif, jangan merasa puas dengan hasil yang sudah dicapai dan tata ruang kerja senyaman mungkin agar tugas pokok terlaksana dan kinerja meningkat.

Usai memberikan pengarahannya, Danlantamal V selanjutnya membuka dialog dengan prajuritnya. Banyak pertanyaan, saran dan permintaan yang terlontar di Jam Komandan tersebut, Ia berjanji akan memperhatikan apa yang sudah disampaikan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LEWAT JAM KOMANDAN, KOLONEL EDWIN DEKATKAN DIRI DENGAN PRAJURIT DAN BERI ARAH KEBIJAKAN SEBAGAI DANLANTAMAL V YANG BARU