KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

LETKOL LAUT (E) Ir. ARNOLDUS TRIONO, M.M. JABAT ASINTEL DANLANTAMAL VIII

23-05-2018 FOTO LETKOL LAUT (E) Ir. ARNOLDUS TRIONO, M.M. JABAT ASINTEL DANLANTAMAL VIII (2)

KOARMATIM – Manado, Rabu (23/05/2018).  Danlantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., bertindak selaku Irup pada Upacara Sertijab Asintel Danlantamal VIII dan Penyerahan Jabatan Aspers Danlantamal VIII bertempat di Ruang Kaca Mako Lantamal VIII. Upacara Sertijab Asintel Danlantamal VIII dari Kolonel Laut (E) Yulianus Arinando kepada Letkol Laut (E) Ir. Arnoldus Triono, M.M. dan penyerahan Jabatan Aspers Danlantanal VIII dari Kolonel Laut (KH) Drs. I Ketut Sumerta kepada Danlantamal VIII.

23-05-2018 FOTO LETKOL LAUT (E) Ir. ARNOLDUS TRIONO, M.M. JABAT ASINTEL DANLANTAMAL VIII (1)

Dalam amanat Danlantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Serah terima jabatan dilingkungan TNI Angkatan Laut pada hakekatnya merupakan bagian pembinaan ogranisasi dan implementasi pembinaan regenerasi personel sebagai upaya menjaga kesinambungan jalannya organisasi dan peningkatan kualitas kerja dalam pelaksanaan tugas pokok.

Sebagai Pangkalan terdepan yang berbatasan langsung dengan Negara lain, tentunya jajaran Intelijen Lantamal VIII harus lebih mewaspadai dan mengikuti perkembangan situasi wilayah kerja, lebih mantap dan lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya dihadapkan dengan tuntutan tugas pokok dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks serta dinamis. Penangkapan Simpatisan ISIS, Penggagalan Penyeludupan Minuman Keras, Penyeludupan Ayam Philipina, Penyeludupan Senjata serta Penangkapan Kapal yang melakukan kegiatan Illegal, merupakan beberapa prestasi dalam bidang Intelijen.

Dalam bidang Personel, beberapa kegiatan yang dapat dibanggakan antara lain bersama dengan pengurus besar (PB) POSSI dapat menyelenggarakan Kejurnas Selam dan Fin Swiming, sebagai Panitia Olahraga Bersama TNI Polri dan Pemprov Sulut, memperoleh prestasi yang membanggakan dalam kegiatan Lomba olahraga yang diadakan oleh TNI AL, TNI/Polri maupun Pemerintah Daerah serta terlaksananya pendistribusian personel sesuai dengan komposisi pengawakan personel Militer dan PNS Lantamal VIII beserta jajaran. Dalam kegiatan tersebut juga diadakan peresmian Ruang Kendali Utama (RKU) Lantamal VIII.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VIII Kolonel Mar Budi Purnama, S.Pi., M.Agr, para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII, Perwira Staf Mako Lantamal VIII serta perwakilan Prajurit dan PNS Lantamal VIII.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LETKOL LAUT (E) Ir. ARNOLDUS TRIONO, M.M. JABAT ASINTEL DANLANTAMAL VIII