KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LDD PEMADAM KEBAKARAN DILAKSANAKAN UNTUK MENAMBAH KETERAMPILAN PRAJURIT LANTAMAL XIII

L1

L2

TARAKAN – Jumat (03/11/2017) Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Pemadam Kebakaran (PMK) yang dikemas dalam Upacara Pembukaan di gedung Serbaguna Mako Lantamal XIII pada pukul 10.30 Wita. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Aspers Danlantamal XIII dengan Perwira Upacara Letda Laut (T) Komari.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal XIII menyampaikan kepada para peserta LDD PMK untuk memanfaatkan waktu pelatihan ini dengan serius dan penuh semangat serta perhatikan keselamatan pribadi guna terwujudnya Zero Accident. Beliau juga memerintahkan kepada seluruh personel Lantamal XIII untuk mengikuti proses pelaksanaan pelatihan ini, sehingga masing-masing personel mengetahui tugas dan fungsi sesuai struktur organisasi PMK yang sudah ditentukan dalam buku tempur Lantamal XIII.

L3

LDD Pemadam Kebakaran ini merupakan upaya panitia penyelenggara dalam hal ini adalah Disminpers Lantamal XIII dibawah kendali Aspers Danlantamal XIII untuk me-refresh pengetahuan para prajurit mulai hal yang mendasar yaitu mengetahui awal terjadinya kebakaran dengan segi tiga api (Media-Oksigen-Panas) dan dilanjutkan dengan pengetahuan cara penangulangan bahaya kebakaran dengan terlebih dahulu mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah arah angin, jenis bahan yang terbakar, volume dan potensi bahan yang terbakar, letak dan situasi lingkungan, lamanya terbakar dan alat pemadam yang tersedia.

Hadir dalam acara pembukaan latihan tersebut para Asisten dan Kasatker Lantamal XIII dan para Perwira Lantamal XIII.

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LDD PEMADAM KEBAKARAN DILAKSANAKAN UNTUK MENAMBAH KETERAMPILAN PRAJURIT LANTAMAL XIII