KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

LATPERNIKA TNI AL BERLANGSUNG DI KOARMATIM

By 14 Mar 2018 14:18Berita Umum
14_LATPERNIKA_TNI_AL_BERLANGSUNG_DI_KOARMATIM__1_

KOARMATIM – Surabaya, 14 Maret 2018

Bertempat di ruang kelas Perperangan Elektronika (Pernika) Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmatim Letkol Laut (E) Agus Himarwanto, yang kesehariannya menjabat Kasubdisniskom, mewakili Kadiskomlek Koarmatim Kolonel Laut (E) Danto Y. Wirawan, S.T., M.T., resmi membuka Latihan Peperangan Elektronika TNI AL TA.2018 di Koarmatim yang diikuti 100 personel dari para Kadepops KRI dan Padiv Kom KRI, serta anggota Korps Elektronika dan Komunikasi,  Ujung Surabaya. Rabu, (14/03/2018).

14_LATPERNIKA_TNI_AL_BERLANGSUNG_DI_KOARMATIM__3_

Diskomlekal beserta satuan komlek jajaran TNI AL melaksanakan latihan Pernika TA. 2018 secara serentak di wilayah Koarmatim, Koarmabar, Kolinlamil dan Kormar dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL.

14_LATPERNIKA_TNI_AL_BERLANGSUNG_DI_KOARMATIM__4_

Menurut Kadiskomlek Koarmatim, Pernika mengalami perkembangan yang pesat seiring dengan kemajuan teknologi elektronika. Negara-negara telah menyadari penggunaan spektrum gelombang elektronika menjadi ancaman yang cukup besar. “Ancaman yang paling besar pada suatu sistem peralatan elektronika yang digunakan intansi militer berupa kesenjataan yang secara langsung atau tidak langsung memanfaatkan spektrum gelombang elektromagnetik. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk melindungi sistem elektronika sendiri dan mengacaukan sistem elektrobika pihak lawan agar dapat meningkatkan daya tempur sendiri dan menurunkan daya tempur lawan”, ungkapnya

Pelaksanaan latihan sudah berjalan sejak tanggal 5 s.d 9 Maret ini di mulai dengan upacara pembukaan di Aula gedung serbaguna Diskomlekal Mabesal dan secara Live melalui Visat dengan Teleconference dari Jakarta ke Surabaya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Latihan Berita Olah Raga Berita Sosial
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LATPERNIKA TNI AL BERLANGSUNG DI KOARMATIM