KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LATIHAN SABOTASE, HURU HARA DAN KEBAKARAN DI MAKO LANAL PALU

30 Lanal Palu (3)

Palu, 27 Maret 2017

Untuk mengantisipasi ancaman teror dan sabotase yang dapat mengganggu keamanan, khususnya Kota Palu, Prajurit Pangkalan TNI AL Palu melaksanakan latihan pertahanan pangkalan di Mako Lanal Palu, Senin (27/03/2017). Latihan  Uji Trampil Kolatarmatim dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Palu Letkol Marinir Mikaryo Widodo.

30 Lanal Palu (1)Menurut Komandan Lanal Palu Letkol Marinir Mikaryo Widodo, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel dalam menghadapi ancaman baik dari teroris maupun aksi sabotase yang membutuhkan kesiapan dari Lanal Palu.

Latihan yang dilaksanakan selain pertahanan pangkalan, juga dilakukan latihan peran penanggulangan sabotase, Latihan penindakan huru hara dan latihan peran kebakaran.

Untuk latihan penanggulangan huru hara dilaksanakan satu peleton pasukan huru hara dipimpin Letda Marinir Sis Julianto Jabtan Sehari-hari adalah Dan Sub Unit Intel Lanal Palu. Sedangkan Latihan peran kebakaran dilaksanakan oleh 7 orang personil dipimpin langsung oleh Dansatma Lanal Palu Kapten Laut (P) Moh. Sulton.

“Selain itu latihan-latihan ini juga sebagai langkah anstisipasi penyelamatan obyek vital yang akan dapat mengancam pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut khususnya di Mako Lanal Palu.

Pen Lanal Palu

 

LATIHAN SABOTASE, HURU HARA DAN KEBAKARAN DI MAKO LANAL PALU