KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LATIHAN PRATUGAS SATGAS MARITIME TASK FORCE TNI 2017 BERAKHIR

By 11 Apr 2017 07:10Berita Latihan
11 LATIHAN PRATUGAS SATGAS MARITIME TASK FORCE TNI BERAKHIR (2)

Surabaya, 11 April 2017.

Peserta latihan Pratugas Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force TNI Kontingen Garuda XXVIII-J Unifil Lebanon TA. 2017. Berakhir ditutup oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Achmad Marzuki, bertempat  di  Auditorium Pusat Latihan Kapal Perang Koarmatim (Puslatkaprang) Kolatarmatim Ujung Surabaya. Selasa, (11/04/2017).

11 LATIHAN PRATUGAS SATGAS MARITIME TASK FORCE TNI BERAKHIR (1)Komandan PMPP TNI dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada prajurit Satgas yang telah selesai mengikuti latihan pratugas Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII – J UNIFIL Lebanon TA. 2017. “Saya sangat menghargai semangat, keseriusan dan kesungguhan personel sekalian dalam mengikuti latihan pratugas ini sehingga latihan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman serta dapat mencapai sasaran yang diharapkan”, kata Brigjen TNI Achmad Marzuki.

Lanjutnya, selama mengikuti latihan pratugas ini, seluruh personel telah menerima materi standar PBB ditambah beberapa materi teknis dan aplikasi yang dirancang khusus guna  mendukung kelancaran pelaksanaan tugas personel selama di Lebanon.

“Sebagai prajurit PBB, Satgas wajib menjaga kesehatan mental dan jasmani serta nama baik pasukan PBB. Kalian adalah terbaik dari yang terbaik prajurit TNI Angkatan Laut. Kalian secara simbolis akan di lepas oleh Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap.” tambahnya

“Pelihara dan tingkatkan kesamaptaan jasmani, kemampuan bahasa inggris dan bahasa perancis serta kemampuan menggunakan IT karena akan sangat bermanfaat pada penugasan di komunitas internasional. Karena sebagai duta-duta bangsa, senantiasa tetap pelihara jati diri sebagai prajurit TNI”, tutup Pati bintang satu tersebut.

Dengan telah selesai mengikuti latihan pratugas satgas Maritime Task Force TNI Kontingen garuda XXVIII- J Unifil Lebanon Ta. 2017. saya sangat menghargai semangat, keseriusan dan kesungguhan personel sekalian dalam mengikuti latihan pratugas ini sehingga latihan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman serta dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

LATIHAN PRATUGAS SATGAS MARITIME TASK FORCE TNI 2017 BERAKHIR