KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LATIHAN PRAKTEK PRA LATKOM CARAKA KOARMATIM TW.II Tahun 2017

By 13 Jul 2017 12:23Berita Latihan
13_PELAKSANAAN_PRALATKOM_CARAKA_KOARMATIM__1_

 

KOARMATIM, Surabaya, 13 Juli 2017.

Pelaksanaan Pra Latkom Caraka 2017 pada hari kedua  dengan materi teori di kelas  dengan instruktur  Kasi Sandi Satkom Diskomlek Koarmatim Kapten Laut (P) Tri Sumaryanto, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmatim,Ujung, Surabaya.Rabu (12/07/2017)

13_PELAKSANAAN_PRALATKOM_CARAKA_KOARMATIM__3_

Materi di kelas pada lat Pra Latkom Caraka

Penyampaian materi tentang mekanisme administrasi berita tentang penjurnalan, pengiriman, pengarsipan dan pendistribusian berita, Pengamanan komunikasi tentang jenis-jenis pengamanan dan sandi sebagai tindakan pengamanan persandian dan prosedur kirim dan terima. Visual tentang kirim atau terima dengan menggunakan semaphore, isyarat lampu dan isyarat bendera kerek, serta penyampaian skenario latihan praktek di lapangan diikuti  oleh 49 KRI yang berada di pangkalan Surabaya dengan jumlah personel 80 orang.

13_PELAKSANAAN_PRALATKOM_CARAKA_KOARMATIM__2_

Prosedur RTF Bahasa Indonesia, RTF Bahasa Inggris dan RTG melalui radio

Materi dilanjutkan pada hari ketiga dengan pelaksanaan latihan Praktek di lapangan, dalam pelaksanaan praktek di lapangan Diskomlek sebagai OCS mengirim persoalan dengan menggunakan Prosedur RTF Bahasa Indonesia, RTF Bahasa Inggris dan RTG melalui radio di Senkom Subdisbinkom Diskomlek serta Flagh Hoist di Gedung Syahal.

Adapun dalam pelaksanaan praktek diikuti  seluruh unsur/KRI yang berada di pangkalan, untuk Flagh Hoist / isyarat kibaran bendera difokuskan pada KRI yang berada atau sandar di kolam Armada dan dermaga Madura. Sedangkan KRI yang berada di dermaga lain dan  tidak dapat melihat isyarat kibaran bendera bergabung  ke KRI yang berada di kolam Armada.

 

Dispenarmatim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LATIHAN PRAKTEK PRA LATKOM CARAKA KOARMATIM TW.II Tahun 2017