KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LATIHAN PEPERANGAN ELEKTRONIKA RESMI DITUTUP

By 06 Mar 2017 07:38Berita Umum
06 LATIHAN PEPERANGAN ELEKTRONIKA BERAKHIR (2)

Surabaya, 05 Maret 2017.

Latihan Peperangan Elektronika Ta 2017 yang digelar Di Komando Armada RI Kawasan Timur  (Koarmatim) telah resmi  ditutup oleh Kepala Dinas Elektronikaa dan Komunikasi Armada RI Kawasan Timur (Kadiskomlekarmatim) Kolonel Laut (E) Sukartono,S.T.,M.Sc., bertempat di ruang kelas Diskomlekarmatim, Ujung, Surabaya (06/03/2017).

06 LATIHAN PEPERANGAN ELEKTRONIKA BERAKHIR (4)Kadiskomlekarmatim dalam amanatnya menyampaikan, dengan selesainya kegiatan latihan Peperangan Elektronika tahun 2017, mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat kepada pelaksana latihan, Staf perencana, penilai dan seluruh peserta latihan atas semangat, dedikasi loyalitas yang telah ditunjukan selama pelaksanaan latihan.

Diharapkan hasil latihan ini  dapat di aplikasikan di lapangan dimanapun para peserta latihan bertugas serta dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan latihan operasi selanjutnya.

Dalam latihan peperangan Eletronika TNI AL Ta. 2017  juga dilaksanakan kompetisi Komunikasi Terenkripsi,  serta tingkatkan lagi peperangan Elektronika. pada kompetisi ini sebagai juara 1 dan juara utama adalah anggota KRI Frans Kaisepo (FKO)-368,  juara 2 diraih oleh Anggota KRI Teluk Penyu (TPN)-513, sedangkan juara  ke 3 di raih oleh anggota KRI Slamet Riyadi (SRI)-352. Bagi peserta latihan peperangan Elektronika yang mendapatkan juara diberikan  Tropi dan uang pembinaan, hal ini sebagai pemicu  semangat untuk belajar dan berlatih lebih keras untuk mendalami serta mengaplikasikan tentang peperangan Elektronika.

Peserta latihan terdiri dari 74 personil dari 39 unsur KRI yang terlibat latihan, acara latihan dihadiri Perwira Diskomlekarmatim, Staf Sopsarmatim,staf Irarmatim, Staf Kolatarmatim, Staf satuan Koarmatim dan perwakilan Sopsal Mabes TNI AL. serta seluruh anggota  yang terlibat latihan.

 Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

 

 

 

 

LATIHAN PEPERANGAN ELEKTRONIKA RESMI DITUTUP