KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LATIHAN MENEMBAK PRAJURIT MAKO LANTAMAL VII KUPANG

DSC_006011
Lantamal VII – Personel Bintara dan Tamtama Lantamal VII Kupang melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang bertempat di Lapangan
Tembak Mako Lantamal VII Kupang TW I 2017 dibawah arahan Pasops Denma Lantamal VII Kapten Mar Imron, Rabu (15/03/2017).
Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan merupakan proker Lantamal VII Kupang serta sebagai sarana untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Lantamal VII Kupang dalam penguasaan dan penggunaan senjata api secara aman dan benar. disamping itu juga menembak secara rutin diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta pengetahuan prajurit dalam hal penggunaan senjata laras panjang. latihan menembak tersebut diikuti oleh personel Bintara dan Tamtama Lantamal VII dengan menggunakan senjata jenis SS-I.
Menembak menjadi pelajaran dasar seorang Prajurit, sehingga perlu adanya penyegaran di dalam menggunakan senjata berjenis SS1 dengan dua sikap menembak yaitu duduk dan tiarap. Nantinya setiap orang diberikan 3 peluru perkenaan dan 20 peluru penilaian, dengan rincian 10 butir peluru sikap duduk dan 10 butir peluru sikap tiarap, hasil menembak ini selanjutnya akan dibandingkan dengan hasil yang dulu, kemudian akan dijadikan bahan evaluasi kedepan guna meningkatkan kemahiran menembak personel Lantamal VII Kupang.
Keterampilan dan keahlian menembak tidak hanya datang begitu saja melainkan harus sering diasah dan dilatih, agar kemampuan menembak dapat teruji di medan laga. dengan latihan menembak secara rutin, harapannya para personel dapat menembak dengan benar, tepat sasaran dan aman.
Dispen Lantamal VII

LATIHAN MENEMBAK PRAJURIT MAKO LANTAMAL VII KUPANG