KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL XIV MENGHADIRI KEGIATAN DZIKIR DAN TABLIGH AKBAR MAJELIS DZIKIR MUI – MOLA PAPUA BARAT

206

Sorong, 17 Desember 2017. Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M. M. yang diwakilkan oleh Aspers Danlantamal XIV Letkol Laut (S) Isa Ansori didampingi Dandenma Lantamal XIV Letkol Mar. Edial Tasman, S.Pd., turut serta Wakil Gubernur (Wagub) Prov. Papua Barat Mohamad Lakotani, S.H., M. Si. menghadiri kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar oleh Majelis Dzikir MUI – Mola Papua Barat. Bertempat di Masjid Raya Al-Akbar Jl. Ahmad Yani no. 40 Kel. Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Dengan penceramah Ketua MUI Pusat DR. KH. Sodikun, M. Si.

Sambutan dari Wagub Prov. Papua Barat, intinya “ Kegiatan-kegiatan seperti ini harus kita tingkatkan karena dapat mempererat jalinan silaturahmi antara umat muslim di wilayah Papua Barat pada khususnya dan umat muslim di seluruh Indonesia. Hidup ini pasti ada tantangan dan kita harus bisa melewati tantangan itu dengan berjuang dan mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Dengan adanya kegiatan dzikir dan tabligh akbar kita dapat memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT agar dalam menjalani hidup dapat bahagia di dunia maupun di akhirat. Kami mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada panitia karena kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan Pemerintah dengan umat beragama agar dapat bersinergi untuk pembangunan daerah”.

Ceramah dari Ketua MUI Pusat “Kehebatan dan keistimewaan dari majelis dzikir ini adalah sangat dicintai oleh Allah SWT, Rasullullah menegaskan dengan sering bersilaturahmi untuk mendapatkan kecintaan dari Allah. Keistimewaan dan kehebatan yang Allah berikan adalah safaat orang-orang yang ringan bersyahadat, syahadat adalah safaat hati. Jangan lupa membaca syahadat, karena tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad utusan Allah. Saling bersalaman atau berjabat tangan akan diampuni dosanya karena saat bersalaman malaikat berdo’a dan meminta kepada Allah untuk mengampuni dosa-dosanya, termasuk dengan dzikir juga menghapus dosa-dosa”.

Hadir pada giat Dzikir dan Tabligh Akbar tersebut Paban Fasduklan Slog Mayor Laut (T) Dwi Raharjo, S.T., Kasubdis Bekca Mayor Laut (T) Mohammad Adam Saleh, ketua MUI Prov. Papua Barat Ahmad Nasrau, S.Pdi., M. M., ketua MUI Kota Sorong H. Abdul Manan Fakaubun, ketua Pw. Muhammadyah Papua Barat DR. Mulyadi Jaya, M. Si., Ikadi Papua Barat DR. Bambang, Direktur LP Pom Papua Barat DR. Zein Wajo, ketua FKDMI Papua Barat Dudi Ramdani,perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV yang beragama Islam, TNI-Polri dan para tamu undangan.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL XIV MENGHADIRI KEGIATAN DZIKIR DAN TABLIGH AKBAR MAJELIS DZIKIR MUI – MOLA PAPUA BARAT