KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL XIV GELAR DO’A BERSAMA MENGENANG PARA PAHLAWAN PERTEMPURAN LAUT ARU

224

Sorong, 12 Januari 2018. Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos., M. M. beserta seluruh Prajurit Lantamal XIV yang beragama Islam usai melaksanakan sholat Jum’at menggelar do’a bersama (Istigozah) di Masjid Al-Fatah Mako Lantamal XIV dalam rangka mengenang para Pahlawan Pertempuran Laut Aru. Istigozah ini dihadiri juga oleh Irbin Itjenal Laksma TNI Sunaryo beserta Tim Reviu Itjenal yang sedang melaksanakan Kunjungan Kerja di Mako Lantamal XIV. Istigozah tersebut dipimpin oleh Ustadz Muhyidin, M. Ag. (Pengajar MTS Al-Gebra Sorong), Selain umat Muslim, umat yang beragama Nasrani ataupun Budha melaksanakan do’a bersama tersebut.

Bung Karno pernah mengatakan “Jangan sekali-kali melupakan Jas Merah” yang dimaksudkan adalah jangan sekali-kali melupakan sejarah yang telah diciptakan/ diberikan oleh para Pahlawan kita, karena para Pahlawan berjuang mengorbankan hidupnya, mempertahankan dan membela demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para Pahlawannya.

Kegiatan Istigozah ini merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. kepada seluruh satuan TNI AL untuk menghormati jasa pejuang Pahlawan Pertempuran Laut Aru.

DISPEN LANTAMAL XIV

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Lantamal dan Lanal Berita Berita Umum Berita Latihan Berita Olah Raga
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL XIV GELAR DO’A BERSAMA MENGENANG PARA PAHLAWAN PERTEMPURAN LAUT ARU