KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL XIII TARAKAN PERINGATI 1 MUHARRAM 1439 H DI MASJID AL-HUDA TARAKAN

M4

M1

TARAKAN, Sebagai prajurit yang bertaqwa kepada Allah SWT hendaknya kita dapat mengamalkan semua yang diperintahkan Allah kepada seluruh hambanya dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun dalam kedinasan sehingga akan tumbuh rasa ikhlas dalam diri kita sehingga sebagai prajurit kita akan mampu menjalankan semua tugas dengan dilandasi niat ibadah kepada Allah. Dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah, para pemimpin-pun telah memfasilitasi dengan waktu untuk ibadah baik yang berupa kultum, kauseri agama maupun peringatan hari-hari besar agama. Di Lantamal XIII Tarakan, pelaksanaan kauseri agama rutin dilaksanakan di musholla Al Muttaqin Lantamal XIII setiap hari Kamis.

M2

Pada siang tadi, Senin (25/09) pukul 12.00 Wita seluruh personel Lantamal XIII Tarakan beserta masyarakat jama’ah masjid Al-Huda Komplek Kampung Baru Tarakan memperingati acara tahun baru islam 1 Muharram 1439 H dengan tema “Dengan Hikmah 1 Muharram 1439 H kita mantapkan jati diri TNI menuju sikap mental yang lebih baik guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”. Adapun yang menjadi penceramah pada acara tersebut adalah Ketua MUI Kota Tarakan Ustad KH. Muhammad Anas, Lc. Rangkaian kegiatan diawali dengan sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Ustad Suryadin, S.Pd. dan dilanjutkan dengan tausiah.

Dalam penyampaian tausiahnya, Ustad KH. Muhammad Anas mengajak para jamaah untuk mencintai tahun baru islam seperti yang dicontohkan oleh Lantamal XIII dengan mengadakan acara peringatan Tahun Baru Islam, beliau juga memberikan penjelasan tentang sejarah lahirnya tahun baru islam yang digagas oleh amirul mukminin Umar Bin Khattab. Beliau mengajak para jamaah khususnya para prajurit Lantamal XIII untuk niatkan diri ikhlas dalam menjalankan tugas menjaga keutuhan NKRI seperti yang dicontohkan oleh khalifah Umar Bin Khattab dan para Pejuang Islam di Tanah air yang rela berkorban untuk bangsa dan negara, karena berniat ikhlas dalam menjalankan tugas adalah jihad fisabilillah.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni didampingi Wadan Lantamal XIII, para Asisten dan Kasatker Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII (Tarakan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL XIII TARAKAN PERINGATI 1 MUHARRAM 1439 H DI MASJID AL-HUDA TARAKAN