KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL XIII TARAKAN GELAR DOA BERSAMA UNTUK PARA PAHLAWAN PERTEMPURAN LAUT ARU DI MASJID AL-HUDA

doa3

doa2

TARAKAN – Jumat (12/01/18) Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya, seperti kata yang diungkapkan oleh Bung Karno “Negara Yang Besar Adalah Yang tidak melupakan Jas Merah”, artinya jangan pernah melupakan sejarah. Para pahlawan telah rela mengorbankan hidupnya untuk berjuang, menjaga dan mempertahankan negara Indonesia. Tanpa jasa mereka, kita tidak bisa menjadi bangsa dan negara Indonesia seperti sekarang. Hendaklah kita sebagai penerus bangsa untuk terus menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI ini dengan terus berkarya agar Indonesia menjadi Nagara yang besar dan disegani bangsa lain, disisi lain kita tetap melihat sejarah perjungan bangsa serta berterimakasih dengan mendoakan para pahlawan kusuma bangsa.

Siang tadi, pukul 12.45 Wita selesai melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah, seluruh personel Lantamal XIII Tarakan yang beragama islam bersama para jamaah Masjid AL-Huda di Jl. Pulau Sumatera, Kelurahan Pamusian, Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara melaksanakan acara istigozah (doa bersama) dalam rangka mendoakan para pejuang, pahlawan dalam pertempuran laut Aru, keselamatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas-tugas. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Kepala Staf Angkatan Laut kepada seluruh Satuan TNI AL untuk menghormati jasa pejuang Laut Aru. Acara doa bersama tersebut dipimpin oleh Ustadz Gusti Ardiansyah yang dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal XIII Kolonel Marinir Muhammad Nadir, seluruh personel Mako Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII.

Dalam waktu yang bersamaan para personel Lantamal XIII yang beragama nasrani juga melaksanakan doa bersama di Gereja El Shaddai komplek Perumahan Dinas TNI AL Kampung Baru bersama jamaah umat Kristiani Tarakan Tengah, Kota Tarakan. Bertindak selaku pemimpin doa adalah Letkol Laut (K) Steven T Sambouw, S.H., S.KEP., M.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Kadiskes Lantamal XIII Tarakan.

Seluruh rangkaian acara doa bersama berjalan dengan lancara dan khidmat.

Dispen Lantamal XIII Tarakan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL XIII TARAKAN GELAR DOA BERSAMA UNTUK PARA PAHLAWAN PERTEMPURAN LAUT ARU DI MASJID AL-HUDA