KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL XIII MENGIKUTI UPACARA HUT RI KE-72 TERPUSAT DI LAPANGAN UPACARA SPORT CENTRE, TARAKAN

U5

U3

TARAKAN. Kamis (17/17) Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hari yang bersejarah yang wajib di rayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia serta hari kebangkitan bagi para penerus bangsa untuk memberikan yang terbaik Bagi Bangsa Indonesia dengan mengisi kemerdekaan melalui kegiatan yang positif, sehingga  Bangsa Indonesia kedepan bisa menjadi Negara yang lebih maju, besar dan disegani bangsa lain.

Tanggal 17 Agustus 2017 Negara Indonesia genap berumur 72 tahun. Umur yang tidak muda lagi, terlihat dari semangat para warganya yang antusias dalam mengikuti jalannya Upacara HUT RI ke-72. Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang dipimpin oleh Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni mengikuti Upacara HUT RI ke-72 yang diselenggarakan terpusat di Lapangan Upacara kawassan Sport Centre di Jl. Sungai Sesayap, Kampung Empat Tarakan, turut ikut hadir pada pelaksanaan upacara tersebut Wadan Lantamal XIII, Para Asisten Danlantamal XIII, Kasatker dan seluruh Perwira Lantamal XIII.

U-2

Selaku Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara tersebut adalah Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga,M.SI., Komandan Upacara adalah Kepala Kesehatan Lanud Tarakan Mayor Kes Agung Riyadi. Pasukan pengibar bendera : TNI-POLRI dan pelajar SMA, SMK se Kota Tarakan. Turut hadir dalam acara tersebut Para Anggota DPRD kota Tarakan, Forkopimda kota Tarakan, Para Purnawirawan, Toda dan Tomas kota Tarakan, Para pelajar dan Mahasiswa se-kota Tarakan.

Susunan pasukan upacara terdiri dari 1 Ton Korsik( gab pelajar dan Yonif 613/ Rja), 1 Kie Yonif 613/ Rja, 1 Ton Lantamal XIII, 1 Ton TNI AU ( Lanud Trk dan Satrad 225), 1 Ton Brimob Trk, 1 Ton Polairud Polda Kaltim, 1 Ton Polres Trk, 1 Ton Satpol PP Pemkot Trk, 1 Ton Senkom dan Satpam Trk, 1 Kie Korpri Trk, 1 Kie Mahasiswa Gab. Trk, 1 Ton Hansip Trk, 1 Kie gab pelajar SMU kota Trk.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa Sosio drama kolosal yang dipersembahakan oleh Kodim 0907, Yonif Raider 613/RJA, Dan Satpol PP, serta adik-adik pelajar dari SLTA se kota Tarakan.

Dispen Lantamal XIII Tarakan

LANTAMAL XIII MENGIKUTI UPACARA HUT RI KE-72 TERPUSAT DI LAPANGAN UPACARA SPORT CENTRE, TARAKAN