KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL XI IKUTI KONSULTASI PUBLIK DAN WORKSHOP MANAJEMEN SUMBER DAYA PERANGKAT POS DAN INFORMATIKA

27 Lantamal XI Ikuti Workshop Keminfo

Merauke, 23 Maret 2017

Komandan Lantamal XI diwakili oleh Pjs. Kadispen Lantamal XI Mayor Laut (E) Arsyam Wahid, S.T,. M.Tr.Hanla menghadiri acara Konsultasi Publik dan Workshop Manajemen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika yang diselenggarakan oleh Kominfo Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika di Hotel Swiss Bell Merauke. (Kamis, 23/03/2017).

Acara dibuka oleh Direktur Jendral Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Dr. Ir. Ismail, M.T. Kami dari pemerintah pusat sengaja memilih Merauke karena merupakan tempat yang strategis di Perbatasan Indonesia paling timur, kami akan terus berusaha untuk memajukan komunikasi di Papua yang selama ini hanya Telkomsel, ke depan akan berupaya agar banyak jaringan yang masuk di Papua.

Sementara Pjs. Kadispen Lantamal XI Mayor Laut (E) Arsyam Wahid, S.T,. M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi para pengguna radio komunikasi di Merauke, termasuk juga penggunaan radio maritim yang dipasang di kapal. Melalui kegiatan ini, kita juga mengerti bagaimana caranya mendapatkan ijin stasiun radio yang semakin mudah dan efektif tanpa perlu menggunakan calo atau pihak ketiga.

Adapun materi yg disampaikan oleh nara sumber antara lain Kasubdit Pelayanan Spektrum DTBD tentang Presentasi Elicensing Layanan Perizinan Frekuensi Radio, Kasubdit Pelayanan Spektrum NDTBD tentang Presentasi Pelayanan Perizinan Spektrum Frekuensi Radio, Kasubdit Sertifikasi Operator Radio tentang Presentasi Layanan Sertifikasi Operator Radio, Kasubdit Penanganan BHP Frekuensi Radio tentang Presentasi Penanganan BHP Frekuensi Radio, Perwakilan Bank Mandiri tentang Presentasi Pembayaran BHP Spektrum Frekuensi Radio secara Host to Host,  Perwakilan BNI Pusat tentang Presentasi Bisnis Proses H2H.

Acara dihadiri oleh Dirjen SDPPI Dr. Ir. Ismail, M.T., Pjs. Kadispen Lantamal XI Mayor Laut (E) Arsyam Wahid, S.T,. M.Tr.Hanla, Pasi Intel Korem 174/ATW Kapten Inf Haruni, Pasi Intel Kodim 1707/MRK Lettu Inf Dulmurip, Kabag Humas Polres Merauke AKP Soeyardi, Direktur Oprasa Sumber Daya SDPPI Ir. Rahmad Widayanqala, M.M.,  Kasubdit Biaya Hak Pengguna BHP Yayat Hidayat, Kasi Sertifikasi Operator Radio SOR Bambang Suratno, Kasubdit Dinas Tetap dan Bergerak Darat DTBD Ibu Jenny Mien, Kasubdit  Non Dinas Tetap dan Bergerak Tetap NDTBD Gunadi, Kasubdit Konsultasi dan Data KD Ibu Arifah, Perwakilan Bank Mandiri Pusat Gunawan, Perwakilan BNI Pusat Ibu Yanra Rahmasia. (Dispen Lantamal XI).

 

LANTAMAL XI IKUTI KONSULTASI PUBLIK DAN WORKSHOP MANAJEMEN SUMBER DAYA PERANGKAT POS DAN INFORMATIKA